ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Wabup Sumbawa Barat ‘Tekuk’ Kapolres

Kerjasama antara insitusi kepolisian dan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat ternyata tidak selama terjaga. Setidaknya kedua insitusi itu harus saling tantang untuk menunjukkan kebolehannya di dalam lapangan Bulutangkis pada gelaran pembukaan PBSI Kapolres CUP II Tahun 2017.”   

Sumbawa Barat.Radio Arki- Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin yang berpasangan dengan Ketua PBSI Sumbawa Barat, akhirnya dapat menekuk perlawanan Kapolres KSB dengan Kepala BRI KSB dalam partai eksibisi kejuaran PBSI Kapolres CUP II, belum lama ini.

Wabup KSB yang saat itu percaya diri dengan tandemnya, dapat menunjukkan kualitas terbaik, dan mengakhri perlawanan Kapolres KSB. Pertandingan itu berjalan alot dengan adu smash tajam dan rally panjang, serta tipuan bola pendek dari kedua pasangan. Pertandingan eksebisi ini pun akhirnya dimenangkan oleh pasangan Wakil Bupati dan Ketua PBSI/KNPI KSB dua set langsung

Sebelumnya, dalam pembukaan kejuaran Bulutangkis Kapolres CUP II tahun 2017 tersebut, wakil Bupati Sumbawa Barat mengatakan, olahraga adalah bagian dari permainan. Namun olahraga juga merupakan alat pemersatu bangsa. Sehingga harus terus digalakkan.

‘’Dalam olahraga ada kompetesi, ada musuh atau kompetitor, tapi bukan musuh untuk berkelahi, melainkan musuh merebut prestasi dan olahraga adalah alat pemersatu,” kata Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T saat membuka PBSI Kapolres Cup II Tahun 2017 di Gelanggang Bulu Tangkis Virgo, Taliwang, Selasa malam (8/8) lalu.

Hadir dalam pembukaan PBSI Kapolres Cup II 2017 ini, Asisten I Setda KSB Drs.  Mukhlis, M.Si,  Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga  Drs. Tajuddin, MSi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Agus, S.Pd. Wakapolres Sumbawa Barat dan jajaran, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) KSB yang juga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KSB, Trisman, SH.

Dijelaskan Wabup, dalam kejuaraan, juara bukanlah yang utama. Namun usaha dan kebersamaan dalam kejuaraan yang lebih penting. Ajang PBSI Kapolres Cup II 2017 yang digelar Trisman, S.H Ketua PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) yang juga Ketua KNPI ini bukan saja untuk merajut persatuan dan kebersamaan, tetapi juga bisa menjaring atlet bulu tangkis.

‘’Bukan tidak mungkin, seperti Suwandi pelari andalan kita, berawal dari sering lari malam hari, terus ikut kejuaraan tingkat kabupaten, terus ke provinsi, akhirnya ke nasional, lalu juara di Asean bahkan sekarang keliling dunia,”ujarnya.

Senada dengan Wabup, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.I.K dalam kesempatan yang sama mengatakan, ajang tersebut bukan hanya sebagai olahraga dan perajut kebersamaan. Namun juga bisa sebagai ajang pencarian bakat bidang olahraga khususnya bulu tangkis. Sehingga bisa lahir atlet bulu tangkis dari KSB yang bisa ke tingkat provinsi hingga nasional.

‘’Juara bukan tujuan utama tetapi usaha mencapai tujuan dengan menaati norma yakni menjunjung tinggi sportivitas itu yang penting, menaati norma juga harus diaplikasikan di kehidupan sehari sehari dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Dalam PBSI Kapolres Cup II Tahun 2017 ini, mengangkat tema ‘’Rajut Kebersamaan dengan Sportivitas dan Prestasi” dan mengikut sertakan puluhan pebulutangkis handal di KSB. (Unang Silatang.Radio Arki)

 

 

 

Related posts

Kinerja Gubernur soal Pariwisata Dinilai Baik, Meski itu Program Nasional

ArkiFM Friendly Radio

Mendadak, Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sumbawa Tes Urin

ArkiFM Friendly Radio

Puluhan Gram Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment