ARKIFM NEWS OLAH RAGA

Asosiasi PSSI Sumbawa Barat Segera Menggelar KLB

“Asosiasi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia Sumbawa Barat terus berbenah untuk melakukan penguatan atas olahraga paling digemari sejagat ini. Selain menggelar beberapa even belum lama ini, kini PSSI KSB kembali diharuskan menjalankan amanat organisasi, yaitu Kongres Luar Biasa.”

Sumbawa Barat.radio Arki- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumbawa Barat, dikabarkan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).  proses demokrasi di tubuh organisasi resmi sepakbola itu dimaskudkan untuk memilih Komite Ekskutif yang memiliki kewenangan cukup besar.

Demikian dikatakan, Ketua Komite Pemilihan KLB Asosiasi PSSI KSB, Muhammad Jafar, kepada media ini, Selasa (22/8) siang tadi, di kantor Sekretariat Daerah Pemda KSB.

“Ini adalah amanah organisasi. Dimana KLB ini adalah untuk memilih Komite Ekskutif PSSI KSB. Dan kita juga sudah bukan pendaftarannya,” terangnya.

Dalam mekanisme KLB, ada beberapa tahapan yag telah disiapkan sesuai jadwal oleh Komite KLB. Baik itu dari tahapan pendaftaran, penyerahan  formulir pencalonan Komite Ekskutif, pada tanggal 1 s.d 9 September, Verifikasi berkas tanggal 10 s.d 12 September, pengumuman calon komite ekskutif tanggal 13 September, sosialisasi calon koimte eskkutif tanggal 14 s.d 20 September,  dan terakhir adalah proses pemilihan tanggal 21 September 2017.

Dijelaskan, Kongres Luar Biasa (KLB) berdasarkan amanah statuta PSSI yang harus dijalankan oleh setiap struktur organisasi PSSI sampai ke daerah. Selain itu, keberadaaan Komite Ekskkutif di daerah nanti berjumlah 7 orang dengan masing komposisi yaitu 1 orang ketua, 1 orang wakil ketua dan 5 orag anggota. Komite Ekskutif juga mempunyai peran penting dalam menjaga kesinambungan organisasi resmi sepak bola tersebut. Untuk itu ada standar persayaratan bagi setiap anggota Komite Ekskutif yang harus dipenuhi. Sebut saja salah satunya adalah aktif menjadi pengurus sepakbola sekurang-kurangnya lima tahun.

“ada persyaratan umur minimal yang harus tiga puluh tahun anggota Komite ekskutif. Dan juga persyaratan dimana harus diusulkan oleh 1 anggota Asosiasi PSSI KSB.”bebernya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dalam KLB tersebut hanya ada 31 klub yang memiliki hak suara. Hal itu berdasarkan persyaratan anggota PSSI yang tertuang dalam statuta. Dan sejauh ini sudah ada sejumlah nama yang mulai mencuat untuk menjadi komite ekskutif asosiasi PSSI KSB, diantaranya adalah H. Usman, S.Pd, Muhammad Yusuf, Hermanto.

“semuanya terbuka. Selama dapat memenuhi persyaratan yang ada. Selebihnya nanti ada anggota asosiasi PSSI KSB yang akan memilih. Kami hanya memastikan bahwa teknis atau tahapan KLB dijalankan dengan benar.” Demikian, tutup Jafar. (Unang Silatang.Radio Arki)

 

Related posts

Menteri Khofifah Apresiasi  Program Pengentas Kemiskinan Di KSB

ArkiFM Friendly Radio

Pengurus PWI Bima Dikukuhkan

ArkiFM Friendly Radio

Sempoyongan Sembunyikan Sabu di Dubur, Pria Ini Ditangkap

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment