ARKIFM NEWS

30 Penembak ‘Bertarung’ Dalam Porseni HUT SMPN Brang Ene

“Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk memperingati HUT SMPN Brang Ene telah mulai dibuka pekan lalu, berbagai perlombaan telah mulai dilombakan. Diantaranya adalah sepak bola, lomba tarian, sekeco, dan juga lomba menembak.”  

Sumbawa Barat. Radio Arki- Ketua Panitia Porseni HUT SMPN Brang Ene, Muhammad Yasin mengatakan, ada tiga puluh orang penembak yang ikut dalam cabang menembak pada pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2017 ini.  Dan semua penembak itu adalah penembak pemula yang diharapkan akan dapat menjadi bibit dalam cabang tersebut.

“Cabang (Porseni) ini memang cabang baru untuk tahun ini. harapan kita tentunya adalah melahirkan bibit untuk generasi pada cabang tersebut. kebetulan kita punya sumber daya yang telah memberikan dukungan yang kuat untuk cabang menembak ini.”Terangnya, Sabtu (28/10) siang tadi

Dalam cabang ini semua peserta memang relatif adalah penembak pemula, yang belum lama dilatih. Tetapi tujuan utama diadakannya cabang menembak dalam Porseni tahun ini adalah selain karena adanya dukungan dari pihak pengurus Perbakin Sumbawa Barat. potensi untuk menjadikan cabang ini sebagai cabang prestasi bagi siswa juga sangat kuat. Faktanya, tak sedikit siswa yang ikut dalam cabang ini.

Ia berharap, cabang menembak dalam beberapa tahun kedepan akan terus berkembang di SMPN 1 Brang Ene. Apalagi dengan terus mengadakan even seperti ini, maka akan ada motivasi siswa untuk terus mau berkembang. Dan sejauh ini, potensi untuk berkembangnya olahraga menembak sudah mulai terlihat jelas.

suasana Peserta pelombaan kesenian pada cabang Sekeco.

“yang ikut dalam cabang ini rata-rata siswa yang kebetulan selama ini dilatih oleh perbakin KSB. Dan disitu ada banyak siswa SMPN Brang Ene. Kita ingin cabang ini bisa menjadi alternatif bagi siswa untuk mengembangkan dirinya.” Ujar Yeyes, demikian ia akrab disapa.

Sebelumnya, Kepala SMPN Brang Ene, Tut Wuri Handayani, S.Pd mengatakan, dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)tahun ini ada banyak cabang olahraga yang diperlombakan. Diantaranya yaitu catur, sepak bola, dan juga cabang kesenian, seperti tarian dan sekeco dan cabang seni lainnya.

“untuk tahun ini memang cabang menembak jadi alternatif tersendiri. Tahun depan kita akan membuat kegiatan ini lebih besar dan varian cabang olahraga  dan kesenian lainnya. untuk itu kami akan libatkan banyak pihak, diantaranya yaitu Alumni SMPN Brang Ene, warga sekolah, komite dan warga masyarakat Brang Ene,”tukasnya.

“kami (SMPN Brang Ene) ingin berikan warna dengan tetap mengedepankan semangat untuk memotivasi dan mengembangkan bakat siswa, jadi kegiatan Porseni ini tetap akan laksanakan pada tahun-tahun berikutnya untuk itu kami butuh banyak dukungan banyak pihak.” Demikian, imbuhnya. (Unang Silatang. Radio Arki)

Related posts

Aplikasi ‘Jaga Sumbawa Barat’ Dilaunching, Kapolda NTB : Ini Sangat Bermanfaat

ArkiFM Friendly Radio

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H

ArkiFM Friendly Radio

Penyerapan Aspirasi DPRD KSB Bergulir

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment