Pemda KSB Memberikan Uang Ratusan Juta Terhadap Atlet Berprestasi Di PON

0

 

Sumbawa Barat.Radio Arki- Pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat, Kamis 20/10  pagi tadi, dilaporkan  memberikan uang apresiasi ratusan juta kepada atlet asal Sumbawa Barat yang berhasil mendapatkan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) belum lama ini, di Jawa Barat.

Diterangkan wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, pemberian uang sebanyak ratusan juta itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi atas keberhasilan putra-putri Sumbawa Barat yang telah meraih sejumlah medali pada ajang bergengsi tersebut.

“Jumlahnya ratusan juta. Dan inilah bentuk apresiasi kami. Pemerintah hanya ingin pemberian uang ini bisa menjadi motivasi buat atlet ataupun putra putri Sumbawa Barat lainnya, agar terus berjuang dengan sungguh-sungguh dalam mengharumkan nama baik Sumbawa Barat di luar ataupun pada ajang olahraga nasional seperti ini,” terangnya

Prestasi yang telah diraih sejumlah putra putri Sumbawa Barat, lanjutnya, sangat luar biasa dan membanggakan. Karena dari enam atlet dengan beberapa cabang olahraga berbeda, ternyata ada lima atlet yang berhasil meraih medali. Tentu hal tersebut patut disyukuri dan dijadikan sebagai motivasi buat putra putri Sumbawa Barat.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebagai apresiasi untuk atlet berprestasi pada level nasional. Dan penghargaan itu akan terus diilakukan untuk bisa memunculkan bibit atau atlet berprestasi lainnya. Penghargaan ini memang patut diberikan, tegas Fud, karena ada kerja keras yang selama ini dilakukan dalam mengejar apresiasi tersebut.

Pada pemberian  uang apreasisi tersebut, pemerintah memberikan sebanyak Rp 50 juta  untuk medali emas, Rp 25 juta untuk medali perak dan 15 Juta untuk medali perak.

“Ada dua medali emas, satu perunggu dan dua medali perak. Dan masing-masing atlet itu diberikan uang penghargaan yang jumlah berbeda berdasarkan tingkat medalinya” demikian, beber Fud Syaifuddin. (US-ArkiRadio)

 

Leave A Reply