ARKIFM NEWS

Cegah Konflik, Danrem 162 WB Sambangi Warga

Mataram. Radio Arki – Pasca terjadinya bentrok antara warga Lingkungan Karang Genteng Kecamatan Mataram Kota Mataram, dengan warga Desa Bajur Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat pada Minggu pagi (16/12), Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH. M.Han menggelar silaturahmi dengan menyambangi rumah warga kedua kampung pada Minggu malam.

Adapun rumah yang dikunjungi Danrem bersama yakni rumah keluarga korban (RH) di Desa Bajur Kecamatan Labuapi dan disambut keluarga korban. Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya keluarga korban dan mengajak keluarga korban beserta masyarakat untuk bersabar dan ikhlas, serta menyerahkan permasalahan tersebut kepada aparat Kepolisian.

“Permasalahan ini sudah ditangani penyidik Kepolisian. Oleh karenanya, mari kita percayakan aparat Kepolisian untuk bekerja menyelesaikan secara hukum,” Ucap Danrem.

Selain itu, Danrem juga menekankan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas kedua desa untuk lebih proaktif membina masyarakatnya, terutama anak anak muda sehingga tidak terjadi lagi hal hal serupa dikemudian hari.

“”Babinsa dan Babinkamtibmas harus proktif untuk mencegah adanya potensi konflik di tengah tengah masyarakat,” Harapnya.

Usai dari rumah duka, Danrem bersama rombongan menuju Lingkungan Karang Genteng untuk bersilaturrahmi dengan warga yang sedang berjaga-jaga. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk berkomunikasi dengan warga dan menyampaikan agar semua pihak sama-sama menahan diri untuk tidak terprovokasi, sehingga permasalahan segera bisa diselesaikan dengan baik. (M Arif. Radio Arki)

Related posts

Yuk…Saksikan Master Hipnotis dan Sulap Di Malam Hiburan Rakyat

ArkiFM Friendly Radio

Anggaran 750 Milliar Utang Pemprov NTB Ternyata Digunakan Untuk Ini

ArkiFM Friendly Radio

Duet Ahmad Albar dan Bupati Meriahkan Konser Ultah ke-20 KSB

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment