NEWS

Mesin PLN Taliwang Terbakar

Sumbawa Barat. Radio Arki – Terjadi kebakaran mesin listrik PLN Sub Rayon Taliwang pada Rabu pagi (31/7) sekitar pukul 7.15 Wita. Telihat puluhan warga dan petugas TNI-Polri dan pemadam kebakaran berjibaku membantu memadamkan sijago merah.

Kebakaran mesin PLN diketahui terjadi secara spotan, karena melihat kobaran api dan asap membubung tinggi di seputaran kantor PLN Taliwang.

Sontak warga Kelurahan Bugis dan sejumlah warga yang melintas mendadak heboh dan berhamburan keluar rumah. Kepanikan terjadi sebab lokasi mesin PLN hanya berjarak beberapa meter dari pemukiman penduduk.

Warga berlarian menuju areal PLN. Namun api berhasil dipadamkan dalam waktu 1 jam dibantu satu unit kendaraan taktis AWC dari Polres Sumbawa Barat, tiga unit pemadam kebakaran dari BPBD, satu unit tanki air dari PUPR dan satu unit tanki air dari PDAM.

Informasi dihimpun di lapangan, api berhasil di padamkan kurang lebih satu jam. Hingga berita ini di turunkan tidak ada korban jiwa pada insiden kebakaran tersebut.

Sementara itu, Manager PLN Taliwang, IPO Andrianto yang coba dikonfirmasi media ini belum memberikan tanggapan resmi terkait penyebab kebakaran dan kondisi mesin akibat kebakaran.

“Masih dicek dulu mas. Mohon doanya semoga listrik normal kembali,” tukas Ipo, singkat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Wabup Sebut Ada Praktek Pungli Di RSUD Asy Syifa

ArkiFM Friendly Radio

Program Yasinan Pemda KSB Akan Digelar Di Setiap Kecamatan

ArkiFM Friendly Radio

Kadishub : Strategi Optimalisasi Pemanfaatan Dermaga Labuan Lalar Dilakukan Secara Bertahap

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment