Aksi ABG Jambret Asal Seteluk Berakhir Dijeruji Besi

0

Sumbawa Barat. Radio Arki –
Kelakuan anak baru gede alias ABG jaman now makin edan saja. Mereka yang seharusnya sedang fokus belajar di bangku sekolah, malah kebablasan. Tak tanggung-tanggung, dunia kriminalitas pun dijajaki.

Aksi kriminal dengan pencurian dan kekerasan atau yang familiar disebut dengan aksi pejambretan, dilakukan pada Selasa malam (13/8) sekitar jam 21.00 di jalan Pakirum, Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang.

Terduga pelakunya berinisial RP (16) dan I, keduanya berstatus sebagai pelajar di Kecamatan Seteluk. RP ditangkap dirumahnya beralamat Dusun Lengkok Desa Lamusung, sedangkan I masih berstatus buron.

Demikian disampaikan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik, MH melalui Ps Subbag Humas Polres KSB, Bripka Mayadi Iskandar dalam keterangan tertulisnya kepada arkifm.com, Rabu sore (14/8).

Bripka Mayadi menjelaskan, kejadian pencurian dengan kekerasan bermula terjadi saat korban berboncengan dengan rekannya melewati jalan raya Pakirum menggunakan motor Vario. Tak disangka, tiba tiba ada dua orang menyalip korban melalui sebelah kiri dan menarik tas punggung korban.

“Usai berhasil meraih tas korban, pelaku langsung kabur sambil ngebut dengan sepeda motornya,” jelasnya.

Dari aksi kejahatan tersebut, kerugian korban ditaksir sampai Rp. 2 juta yang diakumulasi dari sejumlah barang yang ada dalam tas korban seperti, 1 unit Hp merek samsung A10, 1 buah dompet berisikan uang sebesar Rp. 50.000 dan STNK HONDA VARIO 110 milik korban.

Menerima laporan kejahatan tersebut, anggota Polres Sumbawa Barat dengan sigap melakukan olah TKP dan melakukan penangkapan sehari setelah kejadian.

“Kita sudah tangkap satu orang terduga pelaku beserta Barang Bukti yang selanjutnya diamankan di Mako Polsek Taliwang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply