823 Maba UNW Mataram, Ikuti Pekan Risalah dan Ta’aruf Mahasiswa

0

Mataram. Radio Arki – Pekan Risalah dan Ta’aruf Mahasiswa ( Pertama ). Kegiatan peserta didik pada jenjang perguruan tinggi di Universitas Nahdlatul Wathan Mataram lebih Familiar disebut Ospek.

Sebanyak 823 Mahasiswa baru mengikuti kegiatan tersebut. Rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan ‘Pertama’ di buka langsung oleh Rektor UNW Mataram TGH. Lalu Gede M. Aliwirasakti, Ma, bertempat di Aula Universitas Nahdlatul Wathan Mataram dan dihadiri seluruh civitas akademika dari seluruh Fakultas yang ada, Jumat (6/09).

Rektor UNW Mataram dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang pada seluruh mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan itu. Juga diharapkan mampu mencetak Mahasiswa yang berkarakter sehingga mampu memikirkan kemajuan Bangsa dan Negara.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat datang dikampus UNW Mataram, insyaallah Barokah. Melalui kegiatan ini, saya ingin menyampaikan harapan kepada seluruh yang ada diruangan ini, lebih-lebih anak-anakku Mahasiswa Baru, Melalui kegiatan ‘PERTAMA’ ini, mampu mencetak investasi sumber Daya Bangsa tercinta ini,”ucapnya.

Dikatakannya, bagi seluruh mahasiswa yang ada di ruangan itu, mempunyai fikiran-fikiran kedepan untuk mampu melakukan hal-hal yang menjadi kemaslahatan orang banyak, tentu juga Mampu Berjuang untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

“Sebagaimana yang lazim kita tahu, oleh pendiri2 Bangsa, juga titipan amanat pendiri Universitas Nahdlatul Mataram Almaghfurlah Maulanasyaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, untuk terus memperjuangkan Tatanan sosial kemasyarakatan yang baik,” katanya

Selain itu kata, Gede Sakti (sapaan Akrabnya) bahwa penting di ikuti kegiatan perkenalan Kampus. Sebagaimana amanat Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Riset Dikti, Nomor 143/B/SE/VII/2019 tentang sistem pendidikan di Indonesia, nilai dan norma kebudayaan, etika, serta Hak dan Kewajiban Mahasiswa selama menempuh perkuliahan di UNW.

Secara terpisah, Ketua panitia pelaksana lapangan, M. Lukmanul Hakim, menyatakan kegiatan ‘Pertama’ itu. Dinilai berjalan sesuai harapan panitia.

“Alhamdulillah lancar, Panitia ini energik dan telah melaksanakannya sesuai dengan Schedule (rencana), ya kita harap Mahasiswa Baru, kedepannya mampu memajukan Kampus Nahdlatul Wathan,”paparnya.

Kegiatan ‘Pertama’ atau Ospek itu, ditutup dengan do’a bersama dan diakhiri dengan foto bersama Rektor dan seluruh civitas akademika UNW. (M Arif. Radio Arki)

Leave A Reply