Satgas Yon Zipur Tinggalkan Tanah KSB Menuju KLU

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 100 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonzipur 5/ABW BKO Kodim 1628/KSB telah usai melaksanakan tugas di Kabupaten Sumbawa Barat. Keberadaan Satgas Yonzipur membantu mempercepat proses rehab rekon pasca gempa bumi yang melanda KSB bulan Agustus 2018 lalu.

Pasukan yang sudah bertugas selama 6 bulan ini harus bergeser ke Lombok Utara guna mempercepat proses rehab rekon di daerah tersebut, karena di Sumbawa Barat sudah dianggap 90 porsen tuntas.

Satgas Yonzipur 5/ABW dilepas oleh Dandim 1628/SB letkol Czi Eddy Oswaronto. ST bertempat di Poskotis Yon zipur 5 desa Tapir kec Seteluk KSB, dalam arahannya Dandim Sumbawa barat mengucapkan terimah kasih atas sebuah bantuan dalam membangun Sumbawa barat lagi pasca bencana gempa.

“Tetap jaga kekompakan dan tetap semangat dalam menjalankan tugas di tempat yang baru”, Selama dalam perjalanan agar tetap menjaga Keamanan Pers maupun matrial yang di bawa, kita harus bangga sebagai prajurit dan tetap kobarkan yel – yel satuan,” ujar Eddy, sapaan akrab Dandim.

Sementara itu, Danyon Zipur 5, yang diwakili oleh Danki, Kapten Czi Sayitno dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa, tugas Satgas Yonzipur di KSB tidak akan maksimal jika Pemda dan segala unsur di dalamnya tidak terlibat aktif dalam proses rehab rekon.

“Apapun yang kami lakukan disini, tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan semua stakeholder, maka tidak akan bisa maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapten Czi Sayitno sekaligus meminta ijin pamit lepas tugas di Sumbawa Barat, dan selanjutnya akan melaksanakan tugas yang sama di Kabupaten Lombok Utara.

“Mohon ijin kami akan melaksanakan tugas di tempat tugas yang baru mulai tanggal 6 September,” tandasnya.

Selanjutnya Keberangkatan SSK Yonzipur 5 menuju Lombok Utara menggunakan angkutan 6 unit kendaraan yakni : 2 Truk Dinas Milik Yon Zipur no reg 17021-V dan 17022-V
2 Bis umum, 1 Truk bantuan Dishub KSB Serta 1 Bus Dinas milik Dishub KSB EA 7401.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir untuk melepas keberangkatan satgas Yon Zipur antara lain, Camat seteluk Taufik Hikmawan, S Sos, Dan ramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nym Mandi, Pasi ter Kodim 1628/SB Kapten Inf A Baidawi. Pasi Intel Kodim 1628/SB Lettu Inf. Zainul Fahri, Kapolsek Seteluk Iptu Mulyadi S Sos, Kades Tapir Amin Jambe serta Para Anggota Koramil 1628-03/Seteluk, dan masyarakat sekitar berjumlah sekitar 80 orang. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply