Dandim 1628 KSB Dianugerahkan Gelar Adat Samawa

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST dianugerahkan Gelar adat Samawa yang diberikan oleh Lembaga Adat Tanah Samawa (LATS), Sabtu (5/10). Pemberian gelar adat kepada Dandim 1628 Sumbawa Barat, diberikan saat memperingati HUT TNI yang ke 74, di lapangan Graha Fitrah Kompleks KTC.

Gelar adat yang disematkan kepada Dandim 1628 Sumbawa Barat yakni, Bija Kalanis Mekal Tana Kamutar. Gelar tersebut memiliki arti, putra pilihan yang memilki kemampuan dan kecakapan. Atau tokoh yang memberikan rasa kedamaian dan menjaga ketentraman.

Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST, kepada arkifm.com diselah selah kegiatan HUT TNI ke 74 menyampaikan kekagumannya atas penyematan gelar adat kepada dirinya.

“Saya sangat kagum diberikan gelar kehormatan adat. Sangat ritual sekali dan baru kali ini saya mendapatkan hal seperti ini,” ujar Dandim.

Menurutnya, penyematan gelar adat tersebut, sejalan dengan semakin besarnya tanggungjawab kedepannya. Oleh karenanya, kepercayaan tersebut akan terus dijaga dengan terus meningkatkan tugas pokok dan fungsi TNI.

“Saya akan terus bersinergi, bahu membahu menciptakan situasi yang kondusif,” tukas Dandim.

Seperti diketahui, dalam penyematan gelar kehormatan adat kepada Dandim 1628 Sumbawa Barat, disaksikan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Pemangku adat dan semua unsur Muspida Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply