Kejuaran Karate se-NTB Di Sumbawa, FORKI KSB Sukses Di Posisi Keempat

0

FORKI KSB : 16 Medali itu sudah luar biasa

 

Sumbawa Barat- Tim Federasi Olahraga Karatedo Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (FORKI KSB) sukses kembali meraih belasan medali pada ajang open turnamen karate Sumbawa se-NTB, di kota Sumbawa. Kejuaran yang digelar dari tanggal 3 sampai dengan 6 Oktober itu dikuti oleh sedikitnya 400-an karateka se- Nusa Tenggara Barat.

Dalam ajang bergengsi tersebut, FORKI KSB dilaporkan menurunkan 29 karateka pada masing masing kelas yang diperlombakan. Dan capaianya pun cukup luar biasa, yaitu 16 Medali berhasil diraih pada beberapa kelas berbeda, dengan raihan itu Sumbawa Barat  berada di posisi keempat sebagai kabupaten terbanyak yang meraih medali pada ajang tersebut.

Meski demikian, melalui sekretaris FORKI KSB, Maulana Kasman Libya mengaku cukup puas dan akan berusaha lebih baik pada ajang bergengsi lainnya kedepan.

Salah seorang karateka dari FORKI KSB (Syafatunnafsiah di tengah) sedang menerima medali emas. (Sumber; arkifm.doc)

“16 medali itu luar biasa. Dan posisi itu sudah cukup bagus, ada banyak lagi kejuaran lagi kedepan, kita ingin karateka di Sumbawa Barat harus lebih sering diikutkan dalam ajang seperti ini untuk  menambah jam terbang. Karena ini bisa sangat penting untuk menghadapi kejuaran resmi kedepan.”  Ujar Kasman, melalui  media ini, Rabu (10/9) siang tadi.

Menurut Usman, sebenarnya FORKI KSB bisa menempatkan diri pada posisi lebih baik dalam raihan medali terbanyak. Karena ada Dojo ataupun perguruan di KSB yang justru tidak mau membawa nama FORKI KSB, apalagi dojo atau perguruan tersebut juga mendapat beberapa medali.

“ada beberapa dojo di KSB yang khusus membawa nama Dojo-nya saat mendaftar. Dan mereka (dojo tersebut) berhasil mendapat medali yang cukup untuk bisa membuat FORKI KSB menempati posisi lebih baik. Insyallah kedepan kita akan menyatukan visi untuk memperkuat nama baik KSB. Ini memang tugas berat, tetap kita akan terus coba demi KSB.” tegasnya.

Sementara itu, adapun 16 medali yang berhasil diraih FORKI KSB adalah, enam medali emas, dua medali Perunggu dan 8 medali Perak. Dengan rincian masing-masing untuk medali emas diraih oleh Syafa’atunnafsyiah kelas kumite 25 Kg Putri, Arsila wardatumminallah kelas pemula Kumite Putri 35 Kg, Galih Rifki Kayana kelas usia dini 25 Kg Putra, Wildan Rosad Abdullah, Junior Kumite 67 Kg Putra, dan Ilham Rifdi Abdillah dengan dua medali emas pada kelas berbeda yaitu, kelas Usia dini kata perorangan dan kelas Kumite 35 Kg Putra.

Selanjutnya untuk dua medali Perunggu, masing masing diraih Galih Rifki Kayana usia dini kata perongan putra, Rizal Fauzan Abdillah kelas Junior Kumite 61 Kg.

Sedangkan untuk delapan medali perunggu adalah sebagai berikut, Tazqiyatunnafsyiah kelas Kumite pemula putri 40 Kg, Gresita Firzatullah Ananta kelas kata usia dini perongangan putri, Navira Irfani Putri kelas prapemula kumite -30 Kg Putri, Aldyan kelas kadet kata perorangan putra, Rizki Azmi Wahiz kelas kadet kata perorangan putra, Arsila Wardatumminallah kelas pemula kata perorangan putri, Fauzul Mubin kelas prapemula kumite -35 Kg, dan Zahrul Muhajir kelas junior kumite -55 Kg Putra.

Sebelumnya, dalam pelepasan tim karateka FORKI KSB pada tanggal 3 Otober lalu, dilepas langsung wakil bupati Sumbawa Barat, di Pendopo Sumbawwa Barat. Dan dalam kesempatan itu, ia berharap akan ada prestasi yang membanggakan untuk membawa nama baik Sumbawa Barat di ajang tersebut.

“Jaga sikap dan rebutlah prestasi dengan terhormat.” Demikian, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin. (admin01. radio Arki)

Leave A Reply