Rapim di Istana Wapres, KPI RI Akan Utamakan Informasi yang Kredibel

0

Mataram. Radio Arki – Komisi Penyiaran Informasi Republik Indonesia (KPI RI) selenggarakan pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim)  di istana Wakil Presiden RI, Rabu (9/10) kemarin. Sekitar pukul 15.00-selesai.

Dari nformasi yang dihimpun media ini, diketahui kali ini KPI RI akan lebih mengutamakan informasi yang kredibel. Sebagaiman tema yang di angkat ialah “Penguatan eksistensi dan kredibilitas KPI untuk penyiaran yg bermartabat”.

Wapres saat memberi sambutan pada pembukaan Rapim KPI. (Doc. Arkifm)

Ketua KPI, Agung Suprio dalam sambutannya menyampaikan Lembaga Penyiaran Radio dan Televisi menjadi penting untuk perubahan bangsa Indonesia. Kalau berangkat  dari awal dibentuknya tahun 2002 lembaga tersebut,  tentu mempunyai tujuan mulia. Juga sebagai alat pemersatu bangsa.

Baca Juga : http://arkifm.com/7277-rapim-kpi-jk-minta-media-kedepankan-self-control.html

“Lembaga ini hadir untuk memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertakwa. Serta membangun masyarakat yang mandiri demokratis adil, dan sejahtera dalam menumbuhkan industri penyiaran,” ucapnya.

Dikatakannya, perkembangan teknologi dari media konvensional sudah berkembang sangat pesat sehingga hari ini tumpukan informasi makin meningkat.

“Dalam hal ini lembaga penyiaran televisi dan radio tetap sebagai media mainstream yang bisa menyampaikan sumber informasi terpercaya,”katanya.

Turut hadir dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) di Istana Wapres, Jakarta, yakni Wakil Presiden RI, berbagai stakeholder, dan para ketua dan wakil ketua KPID seluruh Indonesia. (M Arif. Radio Arki)

Leave A Reply