Menginspirasi, Tekad Kuat Hantarkan Deni Jadi Anggota Polri

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Tekad kuat Lalu Deni Turmuzi, pemuda asal Temempang Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang yang ingin menjadi anggota Polri patut diacungi jempol. Mengapa tidak, putra pasangan Bapak Lalu Hamdi Turmuzi dan Ibu Sri Gading, kini mampu meraih cita citanya sebagai anggota Polisi Republik Indonesia (Polri).

Kapolres Sumbawa Barat, AKPB Mustofa, S.Ik.,MH melalui Ps Paur Humas Polres KSB, Bripka Mayadi Iskandar menyatakan apresiasinya kepada Lalu Deni Hamturmuzi yang berhasil mencapai cita citanya sebagai anggota Polri.

“Semua orang bisa menjadi anggota Polri. Seperti Lalu Deni Hamturmuzi yang tak menyangka dirinya bisa mencapai titik saat ini sebagai anggota Polri,” ujar Bripka Mayadi Iskandar.

Seperti diketahui, Deni sapaan akrab Lalu Deni Turmuzi berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya bekerja sebagai buruh Kasar, sementara ibunya merupakan Penjual Gorengan. Namun, karena tekad yang kuat, dengan niat yang mulia, akhirnya Deni bisa meraih titik saat ini.

“Luar biasa. Dorongan orang tuanya sangat menginspirasi. Ditengah serba keterbatasan, ternyata tekad dan semangat orang tuanya melampaui kondisinya. Dan Alhamdulillah Tuhan mudahkan dan Deni saat ini berada di SPN Polda NTB sedang melaksanakan pendidikan,” ucap anggota Polisi yang dikenal supel tersebut.

Dari kisah Deni, sambung Bripka Mayadi, banyak hikmah yang bisa diambil. Untuk menjadi Anggota Polri itu  tidak harus dari kalangan orang ber-Uang maupun orang mampu saja. Anak Buruh dan Penjual gorenganpun bisa, asalkan mau berusaha untuk menggapainya  .

“Semoga kita bisa ambil pelajaran dari kisah lalu Deni  untuk terus memotivasi anak-anak kita mewujudkan cita-citanya . Salah satunya, seperti menjadi anggota Polri

yang proses penerimaan Polri, mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis),” tukas Bripka Mayadi. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply