Polres KSB Gelar Sosialisasi Pendataan Peserta Binlat Anggota Polri

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Kepolisian Resort Kabupaten Sumbawa Barat (Polres KSB) menggelar kegiatan sosialisasi dan pendataan peserta program Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) calon anggota Polri tahun 2020. Kegiatan yang digelar di SMAN 1 Taliwang pada senin pagi (4/11) tersebut, berlangsung tertib dan tampak puluhan siswa antusias mengikuti Binlat.

“Kegiatan ini kita gelar, untuk mendata peminat anggota Polri. Sehingga, ketika ada pembukaan datanya sudah ada di Polres KSB terkait siapa nama dan asal sekolahnya,” ujar Kapolres KSB, AKBP Mustofa, S.Ik.,MH melalui Ps Paur Humas Polres KSB, Bripka Mayadi Iskandar kepada arkifm.com.

Bripka Mayadi menambahkan, untuk kegiatan sosialisasi dan pendataan peserta program Binlat di pimpin langsung oleh Kabag Sumda, Kompol Bachtiar dengan jumlah peserta 55 siswa, terdiri dari 36 orang siswa dan 19 orang siswi. Sementara peserta yang minat mengikuti giat Binlat berjumlah 41 siswa.

“Nah, dari data peserta Binlat inilah yang nantinya akan terus dikomunikasikan terkait pembukaan pendaftaran sebagai anggota Polri tahun 2020. Baik itu AKPOL, Bintara, maupun Tamtama. Jadi ketika ada informasi tersebut, pihak Polres nanti gampang berkomunikasi ke pihak sekolah untuk kemudian diinformasikan kembali,” tukas Mayadi Iskandar.

Dalam pantauan ini, Kabag Sumda selaku narasumber memaparkan materi terkait Polri. Baik itu peryaratan menjadi anggota Polri, Prosedur menjadi anggota Polri dan pembinaannya. Selanjutnya, dibuka sesi tanya jawab antara siswa dengan narasumber. (Adv/Enk. Radio Arki)

Leave A Reply