ARKIFM NEWS

IBI Sumbawa Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Layanan “Halo Bidan”

Sumbawa. Radio Arki – Bupati Sumbawa secara resmi melaunching layanan Halo Bidan, di sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumbawa, Jum’at (13/03).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kadis Kesehatan, Ketua dan Anggata IDI Kabupaten Sumbawa.

Ketua IDI Kabupaten Sumbawa Hj. Nur Atika dalam laporannya mengatakan, layanan Halo Bidan merupakan inovasi dari IBI Kabupaten Sumbawa.

Adanya layanan tersebut menjadi upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dimana masyarakat menginginkan adanya pelayanan kesehatan yang cepat.

“Di era modern ini, masyarakat ingin pelayanan kesehatan yang cepat tanpa ngantri lama. Jadi Halo Bidan ini bisa menjawab itu. Masyarakat tinggal menghubungi kami, kami akan mendatangi pasien,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Lalu Suharmaji Kartawijaya, ST., menyampaikan apresiasi kepada IBI Kabupaten Sumbawa.

Dikatakan, Bidan memiliki tugas penting dalam konseling dan pendidikan kesehatan. Dalam konseling dan pendidikan, tidak hanya diperuntukkan untuk perempuan saja, juga untuk keluarga dan masyarakat.

“Mengingat pentingnya keberadaan bidan, saya sangat mengapresisasi layanan halo bidan ini,” ungkapnya.

Bupati juga berharap melalui launching halo bidan ini menjadi upaya bersama bagi peningkatan kualitas pelayanan para bidan kita. Sehingga mendukung pemerintah daerah dalam mendorong terciptanya generasi berkualitas.

“Kita berharap adanya peningkatan kualitas sehingga turut ambil bagian dalam menciptakan generasi yang berkualitas pula,” tukasnya. (Red. Radio Arki)

Related posts

Setelah Deklarasi STBM, PNS dan PTT di Tiang Enam Bentuk Organisasi Permanen

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

ArkiFM Friendly Radio

Kesbangpol KSB Gelar Bimtek Pembinaan Kader Bela Negara

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment