ARKIFM NEWS

Pelantikan PPS Tetap Berlangsung Sesuai Jadwal

Sumbawa Barat. Radio Arki – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Rapat Koordinasi bersama semua Ketua Anggota Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretaris PPK, di Aula Kantor KPU KSB, Kamis (19/03).

Rakor perdana tersebut, membahas seluruh proses persiapan pelantikan Panitian Pemungutan Suara (PPS) ditengah mewabahnya Virus Corona.


Ketua KPU KSB Denny Saputra mengatakan dalam menyikapi wabah Virus Corona, KPU KSB tetap mengikuti atau merujuk pada protokoler pemerintah daerah, dimana Pemda KSB tidak melarang kegiatan pelantikan dengan ketentuan-ketentuan.

Berdasarkan Koordinasi yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan KSB, pelantikan dapat berlangsung dengan ketentuan panitia harus menyiapkan cairan anti septik di lokasi pelantikan dan seluruh peserta yang hadir di screening.

‘’Pelantikan PPS tetap akan dilaksanakan sesuai tahapan yaitu pada hari Ahad (22/3). Pelantikan dilaksanakan serentak di 8 Kecamatan. PPS akan dilantik oleh Komisioner masing-masing korwil. Berkenaan dengan virus corona kita akan koordinasi intens dengan puskemas pada masing-masing lokasi, dimana petugas Puskesmas akan turut datang melakukan screening  kepada semua pihak yang hadir dalam pelantikan dan stanby di lokasi,” Jelas Denny Saputra.

Sementara Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas & SDM Herman Jayadi mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk memastikan pelantikan akan dilaksanakan.

Adapun tugas yang diberikan ke PPK adalah, menyiapkan lokasi pelantikan sesuai wilayah kerjanya. PPN juga diminta melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan atau desa dan menyiapkan stelirisasi sabun anti kuman dan air pencuci tangan.

‘’Agar koordinasi ini lebih efektif, sekretaris PPK dapat menjembatani antar kedua belah pihak di masing-masing wilayah. Bersamaan dengan ini juga sekretaris PPK diundang untuk menerima dana oparsional”, tambahnya.

Untuk diketahui, adapun Jadwal kegitan pelantikan  dibagi menjadi 2 sesi yaitu, sesi pagi dan sore. Sesi Pagi dimulai pukul 08:00-12:00, sementara sesi sore jam 14:00-17:00.  Kecamatan yang masuk sesi pagi yaitu Kecamatan Maluk, Kecamatan Jereweh, Kecamatan Brang Rea, Kecamatan Poto Tano. Sesi siang yaitu Kecamatan Sekongkang, Kecamatan Brang Ene dan Kecamatan Seteluk. Sementara Taliwang masuk sesi pagi dan sore. Dalam pelantikan tersebut akan mengudang Panwascam, Camat, PPK dan Polsek setempat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Nyandar di Tano, RS Apung Malahayati Berikan Pelayanan Kesehatan

ArkiFM Friendly Radio

Ponpes Qomarul Huda Bagu Gelar Haul dan Harlah ke 59

ArkiFM Friendly Radio

HMS Gelorakan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Desa Senayan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment