ARKIFM NEWS

DPD PPNI KSB Periode 2022-2027 Dilantik

Foto: Pelantikan dan pengukuhan DPD PPNI KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Periode 2022-2027 dilantik, Sabtu (3/12).

Pelaksanaan pelantikan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI KSB, dilaksanakan di Ruang Sidang Sekretariat Daerah KSB. Sebelumnya, pada Musyawarah Daerah DPD PPNI KSB tanggal 6 September 2022, juga telah dilantik Ketua DPD PPNI KSB terpilih.

Sebanyak 33 Perawat dilantik sebagai DPD dan 7 Perawat sebagai Dewan Pertimbangan. Susunan personalia DPD PPNI KSB, berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi NTB Nomor: 032/DPW.PPNI/SK/K.S/IX/2022, tentang Pengesahan Susunan Personalia DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI KSB Periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PPNI KSB, H.M.Yusfi Khalid mengatakan, bahwa pergerakan organisasi ke depan bukan hanya satu titik kepemimpinan pada Ketua saja, namun seluruh pengurus yang dilantik juga harus memiliki semangat yang sama, bergerak, memimpin timnya.

“Kerja organisasi harus dilakukan secara bersama sama pengurus yang dilantik, sesuai dengan Visi PPNI yakni, menjadi organisasi profesi yang handal, yang disayangi anggota, dicintai pemerintah dan disegani organisasi lain,” katanya. 

Melalui momentum pelantikan, Yusfi juga menegaskan bahwa branding PPNI KSB harus mulai dibangun dengan citra positif.

“Mulai sekarang, branding PPNI harus mulai dibangun dengan citra positif, serta sinergi tim sampai 5 tahun ke depan dalam menjalankan amanah bersama sama,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi NTB, melalui Ketua Devisi Organisasi dan Kaderisasi DPW PPNI NTB H. Lalu Aries Fahrozi, menyampaikan harapannya kepada pengurus DPD PPNI KSB yang baru saja dilantik.

“Harapan ketua setelah pelantikan, pengurus bisa menjawab tantangan untuk mencapai Visi PPNI. Untuk menjadi organisasi profesi yang handal, maka PPNI harus mampu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai amanah MUNAS yang tertuang dalam Pedoman Organisasi,” ujarnya.

Untuk menjadi Organisasi yang dicintai anggota, sambung Lalu Aries, maka PPNI kedepan harus mampu dirasakan kehadirannya oleh anggota, serta memberikan kemudahan akses pada anggota untuk berbagai keperluan.

“Sementara untuk menjadi organisasi yang dicintai pemerintah, PPNI harus mampu bersinergi, baik dalam peran sebagai pengurus maupun personal. Terakhir untuk menjadi organisasi yang disegani organisasi lain, PPNI harus mulai tampil beda dan menunjukkan eksistensi perannya,” tambahnya.

Kegiatan pelantikan selain dihadiri oleh DPW PPNI NTB, DPD PPNI Sumbawa, berbagai organisasi profesi dan perwakilan DPK Se-KSB, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah.

Sekda KSB, Amar Nurmansyah menyampaikan apresiasinya kepada PPNI, karena telah banyak memberikan kontribusi mendukung program-program pemerintah, khususnya saat pandemi covid terjadi.

“Perawat di KSB dimanapun ditugaskan, baik di pelayanan maupun di berbagai posisi semoga selalu memberikan kontribusi positif untuk KSB. InsyaAllah Pemda mendukung berbagai program kegiatan yang dilaksanakan Perawat dan PPNI,” tandas Sekda KSB. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Cagar Budaya Di KSB Akan Dikembangkan

ArkiFM Friendly Radio

Pembangunan Jalan Bypass BIZAM ke Mandalika Hampir Rampung

ArkiFM Friendly Radio

Reses di Madapangga dan Donggo, Evi Apita Maya: Saya Tetap Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat

ArkiFM Friendly Radio