NEWS

88 Calon Pekerja Di PT PIL Smelter KSB Bakal Dialihkan

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sejumlah 88 calon pekerja di PT Pengembang Industri Logam (PT PIL) di proyek smelter Batu Hijau, kata kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir Muslimin bakal dialihkan ke perusahaan subkontraktor perusahaan utama pada proyek konstruksi perusahaan tambang di Nusa Tenggara Barat.
“Itu sisa dari 245 calon pekerja yang telah lulus seleksi tetapi belum dipanggil untuk bekerja. Rencananya akan dialihkan ke PT. Santosa,” terangnya, belum lama ini, kepada arkifm.com.
“untuk saat ini kebutuhan akan Tenaga kerja di PT PIL Smelter Batu Hijau adalah helper atau non skill sudah terpenuhi. Selanjutnya mereka membutukan tenaga kerja yang sudah punya keterampilan khusus atau skill.” Imbuhnya.
Dalam rencana pengalihan 88 calon pekerja tersebut, Disnakertrans KSB tengah melakukan penjajakan secara teknis dengan manajemen PT Santosa. Sehingga dalam bulan Pebruari ini, semua calon pekerja tersebut diharapkan sudah dapat bekerja di proyek konstruksi smelter di Batu Hijau.
Muslimin pun menegaskan bahwa, status dan perlakuan pekerja pada PT Santosa tidak akan berbeda dengan PT PIL, jadi para calon pekerja tidak perlu khawatir.
“bulan depan (Maret) untuk PT PIL akan merekrut pekerja skill. Jadi kita akan desak terus agar PT Santosa dapat segera mempekerjakan 88 calon pekerja tersebut.” Tegasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, perekrutan tenaga kerja Skil oleh PT. PIL akan diambil dari pelamar yang telah mengikuti tahapan wawancara dalam rekrutmen pertama sebelumnya yaitu sebanyak 534 orang.
Dalam perekrutan itu, calon pekerja hanya akan dikonfirmasi oleh perusahaan. Hal itu pasalnya, sesuai dengan komitmen pada perekrutan sebelumnya, dimana pelamar saat itu tetap akan menjadi data base untuk penerimaan pekerja.
“Maret ini sudah mulai direkrut. Apabila kebutuhan dari 534 belum mendapat pelamar yang berskil sesuat kebutuhan barulah kita akan buka secara umum.” Demikian, tutup muslimin. (Iwenk/arkifm.com)

Related posts

Disnaker KSB ‘Diserbu’ Pencari Kerja

ArkiFM Friendly Radio

Pemkab KSB Akan Bangun Puskesmas Baru di Kecamatan Taliwang

ArkiFM Friendly Radio

Pencarian Korban Tenggelam Hari Kedua di Pantai Swiss Masih Nihil

ArkiFM Friendly Radio