ARKIFM NEWS

Tim Pengendali PDPGR Temukan Sejumlah Kejanggalan

“Kecurigaan masyarakat terhadap kinerja Agen PDPGR yang dianggap buruk menguat setelah sejumlah Tim Pengendali turun melakukan pemeriksaan di lapangan. Pasalnya, benar ditemukan sejumlah kejanggalan”

Taliwang.Radio Arki—Tim Pengendali Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) belakangan menemukan sejumlah kejanggalan dalam hasil kinerja Agen dan Tim Peliuk PDPGR, mulai dari sasaran yang tidak sesuai hingga ada penguasaan bantuan secara sepihak (Monopoli—Red).

Tim Pengendali PDPGR yang di konfirmasi Radio Arki melalui Inspektorat Sumbawa Barat, Irbansus, Ahmad Yani, SH menerangkan bahwa dalam pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lalu ditemukan banyaknya penyimpangan yang terjadi.

“Ada banyak temuan yang kami dapat, itu pun berfariatif. Mulai dari tidak tepatnya sasaran peserta hingga ada monopoli bantuan oleh oknum tim peliuk,” tandasnya

Dijelaskan, seperti yang terjadi di Kecamatan Sekongkang, ditemukan bantuan sapi dan kambing ternak yang tidak sesuai dengan spesipikasi, ada juga penerima bantuan di luar daftar peserta yang sudah di SK-kan (Surat Keputusan—Red). Begitu juga yang terjadi di Kecamatan Maluk.

Kendati demikian, justru sedikit berbeda dengan apa yang terjadi di Kecamatan Jereweh, dimana ditemukan ada monopili bantuan sapi dan kambing ternak yang dilakukan oleh oknum tim peliuk sendiri. Sedangkan di Kecamatan Seteluk ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapat bantuan sampan.

“Lantaran banyaknya masyarakat yang belum membuka rekening bank. Kemudian dimanfaatkan oleh oknum dengan modus biaya ditanggulangi dulu, tapi saat masyarakat bersangkutan memiliki cukup uang untuk mengambil kembali, ternyata sapi dan kambing ternak sudah berpindah tangan,” cetusnya

Untuk diketahui tambah Yani, terkait dengan temuan-tamuan itu pihaknya belum bisa mengambil tindakan tegas, mengingat hasil pemeriksaan ini belum dilaporakan kepada Bupati Sumbawa Barat.

“Dalam waktu dekat ini juga akan kami laporkan, untuk selanjutnya kami masih menunggu instruksi Bupati terkait dengan temuan itu,” pungkasnya. (Moerdini.Radio Arki)

Related posts

Pilkada DKI, ke Mana Suara Nahdlatul Ulama Berlabuh?

ArkiFM Friendly Radio

Awardee Beasiswa NTB Jadi Ketua Forum Postgraduate PPI UUM

ArkiFM Friendly Radio

MN KAHMI Rekomendasikan Tujuh Poin Penanganan Covid-19 ke Pempus

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment