ARKIFM NEWS

KPU KSB : Ada Satu Partai Politik Yang Tidak Daftarkan Bacaleg

“Pemilihan calon legislaitf telah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon legislatif. Sejumlah partai terlihat sangat antusias untuk menunjukkan kekuatan atau tebar pesona dalam proses pendaftaran Bacaleg tersebut. Namun ditengah antusiasme tersebut, ternyata masih ada peserta partai politik Pemilu yang tidak mendaftar ”

Sumbawa Barat. Radio Arki- Ketua Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sumbawa Barat, Fahroni, SH menerangkan, masih ada partai politik peserta Pemilu yang tidak mendaftar. Hal itu pasalnya menjadi hak partai politik tersebut untuk ikut serta mendaftarkan bacalegnya atau tidak, karena posisi KPU hanya sebatas sebagai pihak yang menerima dan menverfikasi adminstrasi bacaleg sebelum ditetapkan menjadi caleg.

“Ada lima belas parpol (partai politik) yang sudah menerima tanda terima pengajuan bakal calon legislatifnya untuk daerah. Sedangkan, partai Garuda menjadi satu satunya partai yang tidak mendaftarkan Bacalegnya. Dan itu memang menjadi hak masing masing parpol,” terangnya via seluler kepada www,arkifm.com,  Rabu (18/07) pagi tadi.

“terakhir tadi malam (17 Juli 2018.red) yang mendaftar itu partai Gerindra dan PSI. Sedangkan partai Garuda sampai batas akhir yang ditetapkan mereka (Partai Garuda) tidak mendaftar.” Imbuhnya.

Jadwal penerimaan berkas bacaleg adalah dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 Juli lalu, dan tidak ada perpanjagan waktu pendaftaran. Jadi terhadap berkas tersebut, kata Fahroni, KPU akan melakukan verifikasi untuk memastikan kelengkapan dokumen sampai pada tanggal 20 Juli mendatang. Selanjutnya nanti akan disampai kepada masing masing partai politik tentang kekurangan atau kelengkapan dokumen yang harus segera dipenuhi.

“bakal calon legislatif dari lima belas partai itu nanti akan dicek kelengkapannya, dan kemudian nanti diberitahukan hasilnya. Kalau ada kekurangan dokumen, maka masih ada waktu untuk memperbaiki.” Demikian, tutup Fahroni. (Unang Silatang.Radio Arki)

 

Related posts

Desa Persiapan Lamunga Diproyeksikan Definitif Tahun Ini

PW KAMMI NTB Kibarkan Puluhan Bendera Kuning di Pagar Kantor KPU NTB

ArkiFM Friendly Radio

Mustakim : Jangan Pernah Berhenti, Hanya Karena Gertakan Kita Tidak Punya Apa Apa

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment