ARKIFM NEWS

Persaingan Ketat, 8 Hari Dibuka sudah 1.436 Pelamar CPNS DI KSB

“Animo masyarakat untuk mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil terus meningkat. Baik dari luar dan dalam daerah. Untuk itu, kesiapan panitia hingga kesiapan pengamanan dalam mengawal proses pendaftaran CPNS terus ditingkatkan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Hanya kurun waktu 8 hari sejak dibuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2018, yang dibuka sejak tanggal 30 September 2018, tercatat sudah sebanyak 1.436 orang CPNS terdaftar secara online. Selain itu, sejumlah 199 berkas berstempel pos sudah diterima di gedung Computer Assisment Test (CAT) CPNS KSB.

“Pendaftar CPNS akan terus meningkat, apalagi waktu pendafaran secara online masih cukup lama yakni hingga tanggal 15 Oktober, dan penerimaan berkas di gedung CAT terakhir pada tanggal 17 Oktober”, Kata Kepala BK-DIklat KSB, Drs. Malik Nurdin kepada wartawan www.arkifm.com, hari ini (8/10).

Lanjut Malik, Penerimaan berkas CPNS di gedung CAT berstempel pos diperpanjang dua hari, untuk mengantisipasi kendala letak geografis pelamar yang berjauhan dengan pusat kota. “Kita bantu ringankan dengan memberikan kompensasi untuk para pelamar selama 2 hari dari jadwal penutupan daftar online bagi yang letak rumahnya cukup jauh, seperti Dari Talonang, Tatar, AI Kangkung, Rarak Ronges, dan daerah lainnya”, Tambah Malik.

Selain memberikan waktu kombensasi penerimaan berkas berstempel pos, Malik Nurdin juga mengingatkan para pelamar agar giat belajar dan tidak mudah percaya jika ada orang yang memberikan garansi kelulusan dengan memberikan soal CPNS.

“Jika ada yang memberi soal CPNS, saya pastikan itu penipuan. Masyarakat harus berhati hati dan jangan mudah percaya. Karena soal CPNS dibawah penanganan sandi Negara dan tiba di daerah daerah dengan pengawalan yang ketat dari TNI dan Polri.”, Tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kasus Korupsi di NTB Dinilai Ngendap, Kinerja Kapolda Dipertanyakan

BPC Perhumas Dilantik, Siap Mengawal NTB Gemilang

ArkiFM Friendly Radio

Mahasiswa Tuding Jamsos Lansia Tebang Pilih, Ini Tanggapan Pemda KSB..

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment