Didampingi Firin Fud, 9 Partai Koalisi Pemenangan Jokowi Ma’ruf Gelar Deklarasi

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Sebanyak 9 partai koalisi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ir. H. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma’ruf Amin menggelar deklarasi pemenangan sekaligus kampanye damai di rumah makan Hj. Hanifah Musyafirin, sore tadi (3/3).

Selain dihadiri 9 pengurus partai koalisi, dalam deklarasi tersebut juga turut dihadiri oleh inisiator deklarasi yaitu Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST. Kedua tokoh politik NTB tersebut berkesempatan memberikan arahan sekaligus memimpin deklarasi damai dalam Pemilu presiden dan wakil presiden.

Pengurus dan simpatisan partai yang terdiri dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, PKPI, Partai Perindo, dan PSI diharapkan bisa bergerak maksimal sehingga bisa memberikan suara yang signifikan terhadap kemenangan Jokowi Ma’ruf di KSB.

“InsyaAllah dengan ikhtiar kita bersama, diatasi 60 % atau 70 % suara Jokowi Ma’ruf harus bisa di KSB,” ujar Musyafirin, disambut riuh tepuk tangan pengurus partai koalisi.

“Jika kita (koalisi partai, red) bisa mempersembahkan persentase suara di KSB kisaran 60 hingga 80 % saja, maka kita akan mudah melakukan proses pembangunan di KSB,” sambung Firin, sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sumbawa Barat itu.

Sebagai bagian dari optimistis bisa meraup suara Jokowi Ma’ruf yang cukup signifikan di KSB, Firin tidak meragukan kapasitas dan loyalitas pengurus partai koalisi khususnya yang ada di KSB. Oleh karenanya, suara signifikan bukanlah isapan jempol semata, namun akan dibuktikan pada 17 April mendatang.

Senada dengan W Musyafirin, inisator Deklarasi partai koalisi, Fud Syaifuddin sangat yakin dan optimis suara Jokowi Ma’ruf akan tinggi di KSB. Hal tersebut salah satunya terlihat dengan jumlah anggota parpol yang menduduki DPRD Sumbawa Barat saat ini didominasi oleh parpol koalisi Jokowi Ma’ruf.

“Jika kita memperhatikan dari 25 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, hampir 75% ada di tangan koalisi Jokowi Ma’ruf. Jadi 70 % suara masyarakat KSB untuk Jokowi Ma’ruf merupakan hal yang mungkin jika kita menyatukan sikap dan merapatkan barisan untuk bergerak memenangkan Jokowi Ma’ruf,” ucap Fud, usai memimpin deklarasi damai 9 Parpol koalisi.

Politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumbawa Barat tersebut juga mengingatkan kepada pengurus dan simpatisan 9 partai koalisi agar menjaga harkat martabat partainya masing-masing, yakni dengan bergerak memenangkan Jokowi Ma’ruf sepenuh hati, bukan dengan setengah setengah apalagi sampai berbohong.

“Saya tidak mau ada penghianat diantara kita. Kita memiliki komitmen, maka marilah kita jaga dan junjung tinggi bersama sehingga kita bisa maksimal memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi Ma’ruf,” tegas Fud Syaifuddin.

Dalam deklarasi damai tersebut, 9 pimpinan partai koalisi membubuhkan tanda tangan sebagai bagian dari konsolidasi pemenangan sekaligus deklarasi kampanye damai dan aman. Dengan digelarnya deklarasi damai, pengurus partai koalisi diharapkan semakin solid untuk menyusun dan menjalankan strategi memenangkan Jokowi Ma’ruf di Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Leave A Reply