ARKIFM NEWS

Kodim Sumbawa Barat Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IX Udayana

Sumbawa barat. Radio Arki – Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IX/Udayana dipimpin oleh Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon beserta 5 orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer 1628/Sumbawa Barat.

Kedatangannya disambut oleh Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, beserta Perwira Staf di Ruang Data Kodim 1628/Sumbawa Barat, Senin (01/7).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim mengucapkan selamat datang kepada Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana, beserta Tim dan menyatakan bahwa Kodim 1628/Sumbawa Barat, siap menerima kunjungan Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana.

Selain itu Dandim juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 1628/Sumbawa Barat sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, Lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, tutur Dandim.

Dandim menambahkan dari hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan, Untuk itu Dandim berharap dari kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada Kodim 1628/Sumbawa Barat sehingga mampu memperbaikinya pada kesempatan berikutnya.

Sementara itu, Pimpinan Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana, Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon mengatakan Kunjungan kerja Tim Wasrik Itdam IX/Udayana ini dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja yang dilaksanakan guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas.

“Kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan, menghindari adanya kesalahan atau penyimpangan”, katanya.

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam IX/Udayana, kata Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon, untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang akan datang, pemeriksaan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, staf Oprasi, staf Personil, staf Teritorial, staf Logistik yang dilaksanakan di Ruang Data Kodim 1628/Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

74 OTG Yang Kontak Dengan Pasien Corona Jalani Rapid Test Secara Bertahap

ArkiFM Friendly Radio

Peduli Baiq Nuril, HMI Badko Nusra Gelar Aksi Pengumpulan Koin dan Bakar Lilin

ArkiFM Friendly Radio

22 Warga Brang Ene dan 3 Orang Warga Taliwang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment