ARKIFM NEWS

RSUD Asy-Syifa’ Terbuka Menerima Masukan Untuk Tingkatkan Pelayanan

Foto: Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Carlof

Sumbawa Barat. Radio Arki – Pihak managemen Rumah Sakit Umum Daerah Asy-Syifa’ Sumbawa Barat, sangat terbuka dengan masukan dan kritikan untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan Rumah Sakit.

“Kami sangat terbuka dengan segala masukan dan kritikan membangun, untuk memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat,” kata Direktur RSUD Asy-Syifa’, dr. Carlof kepada arkifm.com, Selasa (18/10).

Ketika ada pelayanan Rumah Sakit yang kurang puas, dr Carlof berharap bisa langsung disampaikan kepada manajemen Rumah Sakit, agar bisa terkonfirmasi dengan baik.

“Apabila sudah kami konfirmasi, itu haknya masyarakat mau menilai seperti apa. Karena jika ada masukan yang bagus untuk kemajuan Rumah Sakit, kami akan akomodir,” ujar dia.

dr. Carlof menyadari, sebagai manusia biasa, kekeliruan dan kurangan kadang bisa saja terjadi. Untuk itu, dirinya sering mengunjungi pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit untuk menanyakan langsung apa yang menjadi keluhan dan masukannya.

“Jadi kami tanyakan, apakah sudah mendapat hak pelayanan sesuai dengan haknya. Karena prinsipnya, semua pasien harus mendapatkan hak yang sama dalam pelayanan, baik itu BPJS ataupun umum,” ungkap dia.

Khusus pasien BPJS, Carlof menegaskan pasien harus mendapatkan pelayanan gratis sesuai dengan kelasnya. Termasuk menekankan kepada petugas agar tidak boleh ada tambahan biaya bagi peserta BPJS, kecuali keinginan pasien atau keluarga.

“Yang jelas, pada intinya kemajuan pelayanan Rumah Sakit akan bisa kita maksimalkan, jika semua pihak bekerja sama,” tandas dr. Carlof. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Soal Dugaan Pencamaran Di Tongo, Ini Tanggapan Kapolda NTB

ArkiFM Friendly Radio

Naik Ojek, Pengedar Narkoba Ini Akhirnya Diringkus Di Kelurahan Kuang

ArkiFM Friendly Radio

Polres Sumbawa Tangkap Oknum PNS Terlibat Narkoba

ArkiFM Friendly Radio