OLAH RAGA

AMMAN Dukung Kontingen SIWO PWI KSB di Porwanas Jatim

Sumbawa Barat. Radio Arki – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) ikut menjadi salah satu sponsor dalam keikutsertaan para atlet SIWO PWI Sumbawa Barat di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), 21 – 27 Nopember mendatang.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas kesediaan AMMAN ambil bagian dalam mendukung Kontingen Porwanas SIWO PWI Sumbawa Barat. Lebih dari itu, Kami menilai keikutsertaan ini sebagai wujud keterlibatan AMMAN dalam menciptakan wartawan berprestasi dan professional,” ucap Ketua PWI Sumbawa Barat, Hairil W. Zakariah, di Taliwang, Sabtu, (15/10).

Di Porwanas XIII, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbawa Barat mengirimkan 15 orang atlet dan 4 orang official yang ikut  memperkuat kontingen PWI NTB. Mereka akan berlaga di 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni Sepakbola, Atletik, Futsal, Badminton, Tennis Lapangan, Tennis Meja, Biliyar, Catur, Brigde dan Esport.

Ada pula wartawan dari PWI Sumbawa Barat yang mewakili NTB dalam lomba karya jurnalistik.  Saat ini Kontingen SIWO PWI Sumbawa Barat sedang fokus dalam pemusatan latihan yang dipusatkan di Taliwang.

Beberapa atlet yang turun di Cabor beregu seperti sepakbola, futsal dan Esport intens mengikuti latihan bersama dengan atlet dari kabupaten lain.

Hairil mengungkap, kontingen SIWO PWI KSB juga mendapat kehormatan sebagai wakil NTB untuk menampilkan kesenian daerah di defile kontingen pada acara pembukaan Porwanas XIII di Stadion Kanjuruhan Malang, 21 Nopember mandatang.

“Rencananya kami akan menampilkan kesenian ‘Ngumang’ dengan tema gotong royong yang menjadi roh pembangunan di KSB. Mengingat kegiatan pembukaan Porwanas akan diikuti ribuan wartawan dari seluruh Indonesia, ini menjadi momentum bagi Kontingen SIWO PWI KSB untuk memperkenalkan budaya dan program daerah agar lebih dikenal secara nasional,” imbuh Hairil.

Ia berharap seluruh wartawan PWI KSB yang telah berhasil lolos menjadi wakil NTB di Porwanas mendatang, untuk terus berlatih secara sungguh-sungguh agar mampu memberikan hasil terbaik.

“Ingat bahwa keikutsertaan kita di Porwanas membawa nama daerah, jadi berikan yang terbaik. Tidak semata mengejar prestasi,  momentum ini juga menjadi ajang untuk memupuk kekompakan, membangun jaringan dan meningkatkan professionalisme sebagai wartawan,” tandasnya.

Rencananya, rombongan SIWO PWI KSB akan bertolak menuju Malang pada 20 Nopember mendatang, bersama atlet kabupaten/kota lainnya dalam kontingen PWI NTB.(*)

Related posts

Lin ‘Super’ Dan pun Hanya Manusia Biasa

ArkiFM Friendly Radio

Ibrahimovic Diyakini Gabung LA Galaxy Pada Musim Panas 2017

ArkiFM Friendly Radio

Ini Para Pesaing Manchester United di 16 Besar Liga Europa

ArkiFM Friendly Radio