Senyum Lebar Lorenzo Usai Jajal Desmosedici

0

 

 

Valencia – Jorge Lorenzo disebut puas dengan laju pertamanya bersama Ducati. Tak ada keterkejutan dari juara dunia lima kali itu.

Lorenzo untuk kali pertama menjajal Desmosedici di sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (15/11/2016) malam WIB di sesi ujicoba pramusim 2017. Mulanya diprediksi pebalap asal Spanyol itu akan mengalami kesulitan beradaptasi, dengan motor yang dikenal sulit dikendalikan tersebut karena tenaganya yang besar.

Lorenzo, yang menunggangi GP16, pada prosesnya menuntaskan hari tersebut di posisi tiga dengan catatan waktu terbaik satu menit 31,052 detik. Dia berjarak 0,122 detik dari rider Movistar Yamaha Maverick Vinales yang menempati posisi terdepan.

Direktur Olahraga Ducati Pablo Ciabatti menyebut Lorenzo mendapatkan kesan positif dari laju pertamanya dengan Desmosedici. Tak ada hal yang mengejutkan pebalap 29 tahun itu.

“Tak menjadi sebuah kejutan untuk Jorge. Dia tersenyum lebar sekembalinya ke garasi setelah putaran-putaran pertamanya,” kata Ciabatti dikutip Motorsport.

“Dia rileks dan menyadari bahwa sementara Ducati adalah motor yang berbeda dengan Yamaha, tapi itu bukan sesuatu dari dunia lain.”

“Hari pertama dari petualangan baru ini sudah sangat positif dari kedua sisi. Umpan balik dari Jorge bagus,” tambahnya.
(raw/krs)

 

SUMBER : DETIK.COM

 

Leave A Reply