ARKIFM BERITA NASIONAL

Sidang Kasus e-KTP Digelar Pagi Ini, Siapa Nama Besar yang Muncul?  

Jakarta – Sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP akan digelar pagi ini. KPK menyatakan akan ada sejumlah nama besar yang akan diungkap. Siapa saja mereka?

Sidang dijadwalkan digelar di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017), pukul 09.00 WIB. Dua terdakwa yang merupakan mantan pejabat Kemendagri, Sugiharto dan Irman mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa.

Majelis hakim yang akan mengadili kasus itu adalah John Halasan Butar Butar, Franki Tambuwun, Emilia, Anshori, dan Anwar. John Halasan Butar Butar yang akan menjadi ketua majelis hakim.
Terkait dengan nama-nama tersebut, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan akan ada nama-nama tokoh besar yang muncul dalam surat dakwaan kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut ada 200 lebih saksi yang telah diperiksa dalam kasus tersebut. Nama-nama tokoh besar itu bisa jadi muncul dari saksi-saksi itu.

“Nanti akan muncul di dakwaan. Ada sekitar 200 lebih saksi yang kita periksa dan ada banyak nama di sana,” ucap Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/3) lalu.

Namun Febri enggan membeberkan siapa nama-nama itu. Dia hanya menyebut nama-nama itu bisa berasal dari 3 sektor.

“Ada tiga kluster besar dalam kasus e KTP ini, dan ketiganya itu mulai dari sektor politik, birokrasi dan swasta,” ucap Febri.

Lalu siapa saja pihak yang masuk dalam tiga klaster tersebut? Simak terus perkembangan sidang perdana kasus e-KTP.
(fjp/idh)

 (sumber  :Detik.com)

 

Related posts

Sentimen Rasis Muhammad Sahwan, Muksen : Harus Minta Maaf

ArkiFM Friendly Radio

Bantuan JPS Pariri Dilaunching

ArkiFM Friendly Radio

Presiden gelar ratas sebelum putuskan moratorium UN

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment