ARKIFM

H. Firin Sebut Festival Taliwang Jadi Ajang Perkuat Adat Istiadat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam momentum membuka Festival Taliwang, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menegaskan pentingnya memperkuat adat istiadat di dalam masyarakat Sumbawa Barat.

Menurutnya, kegiatan budaya adat istiadat banyak menarik minat, sebagai pemersatu, serta bisa mendorong partisipasi masyarakat. Dengan memperkuat memperkuat adat, maka dapat terbangun silaturrahim, gotong royong, serta tukar menukar informasi.

“Dengan begitu pembangunan di KSB dapat terlaksanana dengan baik. Semangat membangun harus pula dilakukan dengan manajemen yang baik,” ujar H. Firin, sapaan akrabnya, saat membuka Festival Taliwang di Halaman Masjid Agung Darussalam, Ahad (12/11).

Hal demikian, kata H. Firin, senada dengan semangat membangun jalan pikiran masyarakat Sumbawa Barat, sehingga dapat menuntaskan berbagai tugas dan pekerjaan di usia Kabupaten Sumbawa Barat ke-20 tahun ini.

“Dari adat istiadat dan budaya yang terbangun dengan baik, alhamdulillah kita telah mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, sebagai satu satunya Kabupaten yang telah menangani inflasi terbaik tahun 2023,” bebernya.

Berkaitan dengan festival taliwang, H. Firin berharap bisa menjadi jalan bagi masyarakat dan semua pihak untuk sama sama memperkuat budaya, sebagai akar pembangunan di Bumi Pariri Lema Bariri.

Sebagaimana diketahui, Kegiatan Festival Taliwang diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya pekan apresiasi budaya, pameran pembangunan, bazar kuliner hingga carnaval budaya yang akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 18 November 2023. (Enk Radio Arki)

Related posts

700 Agen PDPGR Ditingkatkan Kapasitasnya

ArkiFM Friendly Radio

Lagi, Muhammadiyah NTB Kembali Salurkan Paket Sembako dan Bantuan Tunai

ArkiFM Friendly Radio

Ada Tiang Sutet Ambruk Di Desa Banjar, Warga Semakin Khawatir

ArkiFM Friendly Radio