ARKIFM NEWS

Lomba Sepatu Roda Diharapkan Bisa Dorong Promosi Pariwisata KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Perlombaan sepatu roda yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan kebudayaan adalah bagian dari rentetan pestival Pesona Mantar. Bahkan perlombaan dan even seperti ini akan terus dilaksanakan untuk menunjang promosi wisata Sumbawa Barat.

Demikian diterangkan kepala Bidang Pariwisata pada dinas Pariwisata Sumbawa Barat, Abdurrahman, S.Ip kepada www.arkifm.com, Ahad (9/4) siang tadi usai pembukaan perlombaan Sepatu Roda, di depan Graha Fitrah Sumbawa Barat.

“memang mungkin sekillas terlihat tidak nyambung. Tetapi jangan salah, even sepatu roda itu adalah even yang sangat jarang dilakukan, khususnya di Indonesia. Jadi dengan menggelar even ini, maka ada harapan promosi wisata Sumbawa Barat akan terdongkrak, makanya even ini disatukan menjadi bagian dari agenda besar Pesona Mantar,” jelasnya optimis.

Menurut Abdurrahman, saat ini wisata di Sumbawa Barat sangat memerlukan promosi agar lebih dikenal dan menarik para wisatawan. Untuk itu harus banyak even yang harus digelar sebagai kalender pariwisata, dan dalam kalender itu idealnya harus ada yang berbeda dan unik. Sehingga bisa mengundang penasaran wisatawan.

Even Pesona Mantar memang akan menjadi daya tarik tersendiri sebagai brand tujuan wisata di Sumbawa Barat. Untuk itu, perlu ditopang dengan berbagai even lainnya, seperti karapan kerbau, karapan ayam, parahlayangm, dan termasuk even perlombaan sepatu roda.

“karena unik dan menjadi tren sekarang, untuk kita coba jadikan perlombaan sepatu roda sebagai salah satu ajang resmi menopang Pesona Mantar.”tegasnya.

“jangan terlalu dilihat dan dibesarkan sisi negatifnya. Yang pasti kita ingin Sumbawa Barat dikenal, dan mempunyai pesona tersendiri tanpa harus ikut dengan brand yang sudah ada seperti Festival Tambora. Untuk itu, selain kearifan lokal, kita juga harus melihat tren kekinian, untuk itulah kenapa perlombaan sepatu roda ini diadakan,” timpalnya. (Ibrahim. Radio Arki)

Related posts

Dua Hari Dirawat di RSMA, PDP Asal KSB Meninggal

ArkiFM Friendly Radio

Praktek Bisnis Calo Tenaga Kerja PT. AMNT Terbongkar

ArkiFM Friendly Radio

Disnaker KSB Usulkan Rp 5,3 Milyar Untuk Normalisasi BLK

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment