ARKIFM NEWS

Dandim 1628 KSB Himbau Kades Rangkul Warganya

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dandim 1628/Sumbawa Barat mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak pada bulan Oktober 2019 lalu, yang dilaksanakan di lantai tiga gedung Setda KSB, Jum’at pagi (20/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji, dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat (KSB), H W Musyafirin, disaksikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM.

Usai prosesi pelantikan kepala Desa tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, langsung mengucapkan selamat kepada 23 orang kepala Desa yang sudah dilantik pada saat itu, sekaligus menyampaikan harapannya agar kepala Desa dapat memberikan warna baru yang lebih baik bagi pembangunan Desa di masa jabatannya.

“Saya berharap Kades baru juga dapat merangkul semua warganya, karena Kades sebagai pemimpin di Desa harus mengayomi dan memberikan pelayanan menyeluruh kepada warga,” kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga menghimbau agar Kades tidak membeda-bedakan dalam melayani masyarakat. Perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan Kades untuk dihilangkan dan saatnya bersatu membangun Desa sehingga pembangunan daerah juga tercapai.

“Waktunya Kades mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat, harus peka melihat situasi dan suasana yang ada di wilayah Desa dan mengedepankan silaturahmi untuk menyelesaikan permasalahan di Desa,” minta Dandim.

Diakhir penyampaiannya, Dandim meminta kades yang baru untuk selalu bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang merupakan Partner Kades di Desa agar Kades baru dapat menyelesaikan masalah bersama-sama dan melanjutkan program Desa yang telah dibuat oleh Kades yang lama untuk membangun Desa.

“Jadilah Kades yang arif dan Bijaksana dalam memimpin staf perangkat Desa. Selalu melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap staf secara obyektif,” tutupnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Dihibahkan BLK, Pemda KSB Sudah Siapkan Rencana Optimalisasi

ArkiFM Friendly Radio

Nurdin Raba Tak Ingin Hanya Terima Laporan Tentang Banjir Sumbawa    

ArkiFM Friendly Radio

Tiga Investor Lirik Gili Tangkong Lobar Jadi Mitra Kerja Strategis

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment