ARKIFM NEWS

Tingkatkan Kapasitas, Anggota PWI KSB Ikuti Pembekalan Jurnalis

Foto : Ketua PWI KSB, bersama narasumber pembekalan jurnalis. (Doc. Arkifm)

Lombok Timur. Radio Arki – Wartawan Sumbawa Barat yang tergabung dalam organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat, mendapat pembekalan dari Ketua Bidang Pembinaan Daerah Pengurus Pusat PWI, Ahmad Munir, Jumat malam (28/02).

Bertempat di aula hotel Green Orry, Tete Batu, Kabupaten Lombok Timur, pembekalan difokuskan pada Profesionalisme dan keorganisasian.

“Membawa PWI agar memiliki marwah dan martabat adalah tugas terberat Kita.  Itu hanya bisa diraih jika wartawan mampu bekerja profesional dengan patuh dan taat pada kode etik jurnalistik”, katanya.

Foto : Suasana pembekalan jurnalis yang tergabung dalam PWI KSB. (Doc. Arkifm)

Ahmad Munir yang juga redaktur kantor berita Antara, menekankan agar wartawan PWI Sumbawa Barat dalam menjalankan profesinya selalu mengedepankan produk jurnalistik yang konstruktif positif, memberdayakan, mencerahkan dan cinta tanah air.

“Boleh mengkritisi tapi harus disertai dengan memberi solusi. Selalu kedepankan kaidah jurnalistik dengan menguji kebenaran informasi, berimbang dan hindari tulisan atau foto maupun video yang sifatnya menghakimi nara sumber atau pihak tertentu,” pesan Ahmad Munir.

Dalam kegiatan disela konfercab PWI NTB ini,  beberapa Anggota PWI Kabupaten Lombok Utara (KLU), Dompu dan Kota Bima ikut hadir sebagai peserta. Pembekalan turut diberikan oleh plt ketua PWI NTB,  Nasruddin Zain dan  wakil ketua PWI NTB, H Abdus Syukur.(Enk. Radio Arki)

Related posts

Asops Kasdam IX Udayana Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

ArkiFM Friendly Radio

Sukseskan Pilkada, Kapolres KSB Perkuat Sinergitas dengan Forkopimda dan Insan Pers

ArkiFM Friendly Radio

Minimalir Kecelakaan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Loteng Pasang Ratusan Spanduk Imbauan

ArkiFM Friendly Radio

Leave a Comment