ARKIFM NEWS

Satgas Covid-19 Desa Manemeng Bagi Bagi Masker, Sabun dan Vitamin C

“Sosialisasi dimaksimalkan, warga terus diingatkan standar protokol kesehatan”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Berbagai upaya terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene dalam memutus mata rantai penyebaran desease virus Corona (Covid-19).

Setelah sebelumnya secara massif melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum hingga pemukiman. Kali ini, Satgas melakukan pembagian masker, sabun cuci tangan, hingga vitamin C kepada semua warga Desa Manemeng.

“Alhamdulillah kemarin (Jum’at red), Satgas Covid-19 Desa Manemeng melakukan pembagian masker kepada semua warga dan sabun cuci tangan berdasarkan jumlah KK yang ada di Desa Manemeng,” ujar Mustakim selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Desa Manemeng, Sabtu (25/4).

Foto : Pembagian bantuan oleh ketua Satgas Covid-19 Desa Manemeng. (Dok. Ist)

Mustakim yang juga Ketua BPD menjelaskan, selain melakukan pembagian masker sabun dan vitamin kepada warga. Yang paling penting juga adalah, memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Sembari memberi bantuan, masyarakat terus kita beri edukasi dan selalu kita ingatkan untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan saat hendak masuk ataupun keluar rumah, serta menerapkan physical distancing (jaga jarak, red),” kata Mustakim, didampingi Supriadi (Anggota BPD Manemeng), Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Mustakim menegaskan, Satgas tak ingin kecolongan. Oleh karenanya, Satgas Covid-19 Desa Manemeng menerapkan standar ketat pengamanan dan pemeriksaan kesehatan, saat masuk wilayah Desa pintu masuk Kecamatan Brang Ene tersebut.

“Pemeriksaan di posko kita perketat. Terlebih lagi saat ini KSB telah terkonfirmasi 2 kasus positif covid-19. Hal tersebut perlu diwaspadai, apalagi Desa Manemeng yang secara teritorial dekat dengan Kecamatan Taliwang yang merupakan wilayah zona merah,” tukasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Desa Mujahidin Anggarkan Gedung Serbaguna Dari APBDes, Ini Kata Wabup…

ArkiFM Friendly Radio

‘Anjing Gila’ di KSB Positif Rabies, Pemda KSB Keluarkan Surat Edaran

ArkiFM Friendly Radio

Wabup KSB : Hati-Hati Peredaran Narkoba Kepada Anak-Anak !   

Leave a Comment