ARKIFM NEWS

HMI Mataram Minta Semua Kader dan Rakyat Siaga Soal RUU HIP

Mataram. Radio Arki – HMI Cabang Mataram meminta seluruh kader dan rakyat siaga Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Kekhawatiran ini dinilai cacat secara prosedural maupun substansi.

“Yang paling fundamental dan tidak boleh dikesampingkan adalah soal Konsensus para pendiri bangsa yang berpotensi diusik lewat RUU HIP tersebut. Pancasila sebagai dasar negara telah selesai dibahas para pendiri bangsa,” kata Ketua Umum HMI Cabang Mataram, Andi Kurniawan, Kamis (9/7)

Konsepsi Ketuhanan sebagai sila Pertama dalam Pancasila telah disepakati oleh semua unsur para pendiri bangsa. Andi mengingatkan agar jangan coba-coba mainkan.

“Saya mengintruksikan kepada seluruh kader HMI Cabang Mataram yang tersebar dari Ampenan sampai Sape untuk bersiap siaga jika RUU HIP coba dilanjutkan pembahasannya atau dengan nama lain. Kami minta hentikan,”tegasnya.

Selain itu juga HMI juga mengajak seluruh rakyat untuk menolak RUU HIP dan meminta dicabut dan tidak dibahas lagi. (Arif. Radio Arki)

Related posts

Gelar Public Speaking, Pemdes Manemeng Tingkatkan SDM Masyarakat

ArkiFM Friendly Radio

Gubernur Launching Buku Sejarah Perjalanan HMI Di NTB

ArkiFM Friendly Radio

Dihantam Gempa, Warga Menemeng Kompak Perbaiki Fasilitas Umum

ArkiFM Friendly Radio