ARKIFM NEWS

Disnakertrans dan AMNT Akan Menggelar Pelatihan SIO

Foto: Kadisnakertrans KSB, H. Muslimin HMY. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat, bersama PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) sedang merancang pelatihan untuk mendapatkan Surat Izin Operasional (SIO) yang akan digelar diakhir tahun 2020.

“Ini yang kami sedang rancang bersama management PT. AMNT untuk bisa dilaksanakan di tahun ini. Untuk lokasi pelatihannya, bisa kita gunakan BLK atau gedung workshop yang berada di jereweh,” ujar Kadisnakertrans KSB, H. Muslimin HMY di ruang kerjanya, Rabu (4/11).

Dijelaskan, Program pelatihan SIO dirancang untuk melengkapi pengetahuan dan keterampilan secara terpadu bagi operator dalam menangani dan mengoperasikan alat berat, seperti bulldozer dan excavator dengan baik dan benar. Dengan pemahaman dan kompetensi tersebut, akan tercipta efektifitas, efisiensi, produktifitas dan keselamatan kerja yang lebih optimal.

“Jadi kita akan tingkatkan skill para tenaga kerja operator alat berat angkat dan angkut, sehingga dapat mencegah atau mengurangi resiko kecelakaan kerja,” jelasnya.

Para tenaga kerja, kata H. Muslimin, meski ada yang memiliki keahlian, tapi banyak yang belum memiliki SIO yang dikeluarkan oleh pemerintah. Padahal, untuk bisa bekerja di perusahaan, harus mengantongi SIO disamping memiki kehalian dalam mengoperasikan alat berat.   

“ ini yang sedang kami rancang bersama AMNT. Jadi tenaga kerja yang telah mengantongi SIO nantinya, bisa masuk PT. Trakindo,” tandasnya. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kembali ke Senayan, Luthfi Akan Bekerja Lebih Maksimal

ArkiFM Friendly Radio

Curi Printer, Pelajar Di Taliwang Ini Dibekuk Polisi

ArkiFM Friendly Radio

Tim Prabowo Sandi Optimis Menang Telak Di KSB

ArkiFM Friendly Radio