ARKIFM NEWS

IJTI Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Batu Rotok

Foto: Perwakilan IJTI NTB, Irawansyah saat menyerahkan bantuan. (Ist)

Sumbawa. Radio Arki – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Nusa Tenggara Barat salurkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batulateh Sumbawa, pada Senin (9/11).

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan rumah tangga, disalurkan langsung oleh Koordinator Wilayah pulau Sumbawa IJTI NTB melalui Polres Sumbawa, mengingat akses menuju lokasi yang sulit ditempuh dengan kendaraan. Terlebih lagi, jajaran Polres setempat juga telah menginventarisir jumlah warga yang menjadi korban kebakaran di desa tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Kompol Fauzan Wadi menyampaikan rasa terimakasihnya atas keringanan tangan dari IJTI NTB, yang turut serta menyalurkan bantuan bagi warga korban kebakaran.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Jurnalis Televisi yang telah bahu membahu bersama kepolisian untuk membantu saudara kita yang tertimpa bencana kebakaran di Desa Batu Rotok. Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi warga terdampak, walaupun mungkin tidak banyak yang bisa diberikan tetapi saya yakin ini sangat bermanfaat bagi saudara kita yang disana,” katanya.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian jurnalis, khususnya yang tergabung dalam organisasi profesi IJTI NTB melalui penggalangan dana, setelah beberapa saat kabar kebakaran hebat itu tersiar ke media sosial. Ketua IJTI NTB, Siti Faridha Andi Patiroi menyampakan duka mendalam terhadap bencana kebakaran tersebut. Ia mengatakan penggalangan dana sontak dilakukan saat organisasi sedang menggelar Musda yang ke empat di Mataram.

“Penggalangan dana kami lakukan sontak setelah mengetahui informasi tentang kebakaran tersebut. Keanggotaan IJTI ini mencakup seluruh wilayah kabupaten kota di NTB. Saat itu kebetulan anggota kami saat hadir pada acara Musda di Mataram langsung menyampaikan berita bencana tersebut sehingga sontak kami melakukan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian,” katanya.

Ridha mengharapkan agar para awak media didaerah tersebut aktif mengabarkan kondisi sekaligus menginventarisir kebutuhan warga korban kebakaran. Sehingga kedepan melalui sinergi bersama stakeholder, pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

“Kawan – kawan kami minta aktif untuk meliput dan mendata kebutuhan – kebutuhan langsung sehari hari disana. Kita berharap agar semua bisa bersinergi agar segera berlalu musibah ini,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan kebakaran hebat terjadi di Desa Rotok Kecamatan Batulateh Sumbawa pada Sabtu (7/11) yang diduga dipicu oleh ledakan aki dari salah satu rumah warga setempat. Sedikitnya terdapat 75 rumah hangus,  terbakar dan mengakibatkan sekitara 91 KK dan 280 jiwa kini harus tinggal dipengungsian untuk sementara waktu. (Red. Radio Arki)

Related posts

HBK Beri Pembekalan Fraksi Gerindra se-Pulau Lombok Untuk Pilkada 2020

ArkiFM Friendly Radio

Satgas di Desa Dibentuk, Pembiayaan Minimal 10 Juta dari DD

ArkiFM Friendly Radio

Soal Dugaan Penerimaan Karyawan PT Macmahon Tanpa Seleksi, Ini Tanggapan Bupati..

ArkiFM Friendly Radio