ARKIFM NEWS

Peserta Lomba PNKJ Ikuti Gladi Bersih di Dishub KSB

Foto: Peserta PNKJ saat mengikuti gladi bersih. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Peserta lomba pada kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA, mengikuti gladi bersih di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (10/11). Selain dihadiri oleh 15 peserta PNKJ, kegiatan gladi bersih juga dihadiri oleh pendamping siswa, perwakilan Dikbud KSB dan tentunya dikawal langsung oleh perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Barat.

Memulai gladi bersih, peserta PNJK dari 10 kabupaten kota Se Nusa Tenggara Barat (NTB) masing masing memperkenalkan diri. Usai memperkenalkan diri, selanjutnya penarikan nomor urut tampil yang dilakukan oleh dewan juri. Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan nomor urut 2 untuk tampil besok (Rabu 11 November 2020), pada lomba yang digelar oleh Balai Pengelolah Transportasi Darat Wilayah XII Provinsi Bali dan Provinsi NTB.

Selanjutnya dilakukan simulasi cerdas cermat. Masing masing peserta dari 10 Kabupaten Kota, diberikan kesempatan secara bergiliran untuk menjawab soal yang disiapkan oleh panitia dan yang memberikan langsung adalah para dewan juri. Simulasi tersebut dimaksud, agar para peserta mengetahui secara persis proses lomba yang akan mereka ikuti besok harinya.

“Alhamdulillah peserta PNKJ dari KSB sangat antusias mengikuti gladi hari ini, meskipun dalam perjalannya masih ada persoalan teknis, seperti audio yang masih belum terdengar jelas. Namun, tadi sudah mulai kita penuhi kekurangannya dan insyaallah besok kita ikhtiar untuk tampil maksimal,” ujar Kadishub KSB H. Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd melalui Kabid Prasarana dan Keselamatan, Budi Sunarko, SE.

Untuk diketahui, ada beberapa item yang akan dilombakan pada PNKJ, diantaranya lomba yel yel yang akan diikuti oleh 5 peserta dari masing masing tingkatan. Selanjutnya lomba cerdas cermat dan lomba kuis cepat tepat yang akan diikuti oleh masing masing 3 peserta dari masing masing tingkatan. Untuk peserta yang dari KSB, tingkat SD diwakili oleh SDN 2 Mura. Selanjutnya untuk tingkat SMP diwakili oleh SMPN 1 Taliwang dan tingkat SMA diwakili oleh SMAN 1 Taliwang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

PK SBSI PT BHJ : Pengawas Naker Belum Berfungsi Maksimal

ArkiFM Friendly Radio

Disnaker Benarkan Kebijakan Perumahan 90-an Karyawan PT BHJ  

ArkiFM Friendly Radio

Pengusaha Muda Jadi Menteri, Anggota HIPMI NTB Harap Jadi Motivasi

ArkiFM Friendly Radio