ARKIFM NEWS

Operasi Plastik Kini Bisa di RSUD Asy Syifa’

Ilustrasi

“Bedah plastik merupakan cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada perbaikan jaringan tubuh atau kulit yang rusak (cacat) akibat kondisi tertentu, misalnya luka bakar, kecelakaan, tumor, dan penyakit bawaan sejak lahir. Selain memperbaiki bentuk tubuh yang rusak atau cacat, tindakan bedah plastik juga sering dilakukan untuk mengubah bagian tubuh supaya terlihat menjadi lebih menarik (kebutuhan estetik)”.

Sumbawa Barat. Radio Arki – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa’ Sumbawa Barat, terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah memaksimalkan berbagai pelayanan dasar, kini pihak RSUD menyiapkan layanan unggulan dengan mendatangkan Dokter Spesialis Bedah Plastik yakni, dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE, Hand Microsurgry and Upper Limb Surgery, Fellow Consultants.

Pelayanan Dokter Spesialis Bedah Plastik akan berlangsung selama tiga tahun kedepan. Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan kerjasama, antara dr. Charlof, Direktur RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik, dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE, di ruang rapat utama RSUD Asy-Syifa’, Senin, (16/8).

dr. Charlof mengatakan, pihak Rumah Sakit terus berupaya meningkatkan pelayanan dan selalu ingin terus berinovasi, salah satunya dengan dibukanya layanan bedah plastik. Dengan dibukanya layanan bedah plastik, maka akan memberikan manfaatnya yang sangat besar bagi masyarakat. Apalagi layanan tersebut merupakan satu satunya di Pulau Sumbawa.

“Dengan kehadiran dokter spesialis bedah plastik, akan berdampak pada akselarasi percepatan layanan di RSUD Asy Syifa’. Jadi layanan dasar terpenuhi, layanan unggulan juga terus dimaksimalkan,” terang dr. Charlof.

Keberadaan Dokter spesialis bedah plastik juga, sambung dr. Charlof, merupakan wujud dari cita cita membangun Sumbawa Barat melalui pendekatan layanan kesehatan. Tentu, semuanya bisa terwujud berkat dukungan yang serius dari Pemerintah Daerah Sumbawa Barat.

Foto: dr. Charlof, Direktur RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat dengan Dokter Spesialis Bedah Plastik, dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE usai penandatanganan MoU.

“Kehadiran dokter bedah plastik sangat membantu. Saya berharap mudah-mudahan bisa terus bersinergi, sehingga cita-cita membangun KSB melalui pendekatan layanan kesehatan masyarakat bisa diwujudkan,” jelasnya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah Plastik, dr. Limpa Kurnia, SpBP-RE dalam smabutannya mengatakan bahwa, guna mendukung layanan bedah plastik di RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat, dirinya membawa alat bedah pelastik miliknya sendiri.

“Untuk mendukung pelayanan, saya juga telah membawa alat bedah plastik sendiri. Dengan harapan, kerja nyata dan terbaik bisa diberikan untuk masyarakat,” imbuh dokter yang telah malang melintang di dalam dan luar negeri tersebut.

Adapun beberapa layanan bedah plastik yang akan dibuka yaitu, operasi kecantikan, operasi luka bakar, operasi patah tulang wajah, operasi bibir sumbing, bedah tangan dan operasi kelamin. Intinya, bedah plastik itu, membentuk atau membangun kembali organ tubuh yang tidak sesuai dengan fungsinya.

“Mudah-mudahan beberapa pelayanan yang akan dibuka ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Saya ucapkan terima kasih direktur RSUD Asy-Syifa yang sudah menerima saya dengan baik,” tandas dokter yang sejak 2014 fokus pada bedah plastik tersebut. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Hadiri Diskusi Politik HMI, Politisi PKB Ini Beberkan Rahasia Politiknya

ArkiFM Friendly Radio

Bank Sampah di Desa Bukti Nyata Dukungan NTB Zero Waste

ArkiFM Friendly Radio

Literasi Digital Millenials Sukses Digelar di SMAN 1 Sekongkang