ARKIFM NEWS

Libatkan 15 Perusahaan, SMKN 1 Taliwang Gelar Job Fair dan Expo BKK

Sumbawa Barat – SMKN 1 Taliwang menggelar kegiatan Job Fair dan Expo Bursa Kerja Khusus (BKK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUID), yang diikuti oleh 15 perusahaan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Acara yang berlangsung di Halaman SMKN 1 Taliwang, Sabtu (2/12/2023) tersebut, bertujuan memberikan peluang kerja kepada para alumni SMK di Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain menjadi platform untuk merekrut tenaga kerja, Job Fair dan Expo Bursa Kerja juga menjadi wadah untuk memamerkan produk-produk unggulan dari SMK se Sumbawa Barat.

Adapun produk yang dipamerkan, mulai dari hasil pertanian, produk olahan, hingga kegiatan perbengkelan yang dikelola langsung oleh siswa SMK turut menjadi daya tarik dalam kegiatan ini.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, menyampaikan pentingnya peran SMK dalam menyediakan tenaga terampil bagi perusahaan, terutama perusahaan tambang seperti PT. AMMAN dan beberapa perusahaan subkontraktor yang beroperasi di kecamatan Maluk.

“SMKN 1 Taliwang perlu menjalin kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MOU) dengan perusahaan-perusahaan di Batu Hijau, sebagaimana yang telah dilakukan oleh SMK lain di Pulau Sumbawa,” kata Fud, sapaan akrabnya.

Dengan adanya perjanjian kerjasama semacam ini (MoU, red), maka diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk langsung diberi pembinaan, atau bahkan bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Selain itu, Fud berharap agar SMKN 1 Taliwang dapat menyiapkan 20 siswa terbaiknya untuk dapat ditempatkan bekerja di beberapa perusahaan mitra PT. AMMAN.

“Ini adalah bentuk komitmen dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja,” kata Wabup.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati, Scara ini juga dihadiri oleh Kabid Dikbud Provinsi NTB, Kepala SMKN 1 Taliwang, Kepala KCD Dikbud KSB, Kepala Disnakertrans KSB, Kepala Sat Pol PP KSB, serta seluruh Kepala Sekolah SMK/SMA dan SMP se Kabupaten Sumbawa Barat.

Sukesnya pelaksanaan job Fair dan Expo Bursa Kerja Khusus ini, sekaligus mencerminkan kolaborasi yang solid dalam upaya meningkatkan kualitas dan akses pekerjaan bagi para lulusan SMK di Kabupaten Sumbawa Barat. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Kasus Jual Beli Online Bodong Terungkap, 16 Orang Warga KSB Jadi Korban

Pemekaran Desa Seteluk Tengah Jadi Kado Harlah KSB

ArkiFM Friendly Radio

Didampingi Bupati Lotim, Danrem WB Pantau Pencairan Dana Stimulan Terpadu

ArkiFM Friendly Radio
error: Content is protected !!