ARKIFM NEWS

Tingkatkan Penerapan Prokes, TNI Polri Gencar Patroli Skala Besar

Sumbawa Barat. Radio Arki – Anggota TNI Polri menggelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, Sabtu malam (21/8). Selain menjaga kondusifitas, patroli digelar dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

DandimĀ 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST.,M.IP dalam sambutannya pada apel gabungan mengatakan, kegiatan apel dan patroli akan dilaksanakan setiap hari. Oleh karenanya, ia meminta kepada seluruh personil agar tetap semangat, ikhlas dan bertanggungjawab.

“Ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Apalagi ini dimasa pandemi, dimana kita dituntut mengambil peran dalam memberikan imbauan, serta mendorong kesadaran untuk mengurangi aktifitas yang tidak perlu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga selalu mengingatkan para petugas yang tergabung dalam tim gabungan, agar selalu mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Senada dengan Dandim, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK.,MI.P mengatakan, kegiatan patroli skala besar dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumbawa Barat.

“Oleh karena itu, saya minta saat bertugas agar mengutamakan keselamatan, serta kekompakan satu dengan yang lainnya,” tambahnya.

Seperti diketahui, kegiatan patroli skala besar akan dibagi menjadi 2 regu, guna menghindari terjadinya kemacetan pada saat kegiatan berlangsung. Untuk regu 1 melaksanakan patroli dengan rute dari Polsek Taliwang melewati Jalan Raya Taliwang, Jalan Baru Taliwang, kemudian memberikan himbauan kepada para pengunjung Cafe Vescobar. Selanjutnya berakhir di Komplek KTC Taliwang.

Sementara untuk regu 2, melaksanakan patroli dengan rute dari Polsek Taliwang, menuju Terminal Tana Mira, melewati kompleks pertokoan Taliwang, Jalan Ahmad Yani, Perempatan Selex, Taman Tiang Nam dan juga berakhir di Komplek KTC Taliwang. Di beberapa titik juga diberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Red)

Related posts

Desa Sapugara Bree Dijadikan Sasaran Program Lembaga Internasional

ArkiFM Friendly Radio

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Ampenan

ArkiFM Friendly Radio

Online online online

taujago