ARKIFM NEWS

Bupati Resmikan Masjid Al Hidayah dan Peletakan Batu Pertama SDI


Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM meresmikan masjid Al Hidayah, pada Sabtu (21/8). Masjid yang berada di kompleks Perumahan Graha Bintang Perdana itu, diresmikan bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan 4 ruang kelas Sekolah Dasar Islam (SDI) Bina Ummat.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi atas inisiasi management PT. Graha Bintang Madani, yang telah membangun fasilitas ibadah di komplek perumahannya. Keberadaan Masjid Al Hidayah, kata Bupati, memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat setempat, khususnya yang tinggal di lingkungan kompleks.

“Disetiap kompleks memang harus ada fasilitas ibadahnya. Selain menjadi tempat ibadah, juga bisa menjadi tempat melakukan hal hal bermanfaat lainnya. Seperti yang sudah dilakukan di Masjid Al Hidayah ini, dimana anak anak di didik untuk menjadi penghafal Al Qurán,” jelasnya.

Foto: Bupati saat meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas Sekolah Dasar Islam (SDI) Bina Ummat.

Selain menyampaikan apresiasi dengan dibangunnya tempat ibadah di lingkungan kompleks, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya bangunan Sekolah Dasar Islam (SDI) Bina Ummat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ustad dan ustazah yang menginisiasi adanya sekolah ini. Ini adalah sesuatu yang besar nilainya, karena akan mendidik generasi penerus kita di masa mendatang,” kata Bupati.

Dengan dibangunnya ruang kelas SDI Bina Ummat dan adanya Masjid Al Hidayah, Bupati berharap masyarakat setempat mendukung penuh adanya fasilitas itu. Dukungan itu, salah satunya bisa ditunjukkan dengan sama sama menjaga kondusifitas, serta saling mengingatkan tentang kebaikan kebaikan. Dengan saling menjaga dan mengingatkan, maka kita bisa mendeteksi hal hal yang tidak kita inginkan dikemudian hari.

“Atas ijin kita semua dan ridho Allah SWT, mari sama sama kita resmikan tempat ibadah dan memulai pembangunan sebagai tempat mendidik generasi melalui SDI Bina Ummat. Semoga Allah selalu mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua,” tandas Bupati. (Enk. Radio Arki)

Related posts

ABG “Demam” Balap Liar, Kapolres KSB : Orang Tua Kurang Kontrol

Jalan Tatar Talonang Terputus

ArkiFM Friendly Radio

Urban Farming Solusi Emak-Emak Tekan Biaya Rumah Tangga Harian

ArkiFM Friendly Radio