ARKIFM NEWS

Kategori KTIR, Tutup Presentasi Akhir Lomba Penelitian Bappeda dan Litbang KSB

Foto: Dewan juri KTIR fose bersama salah dua peserta. (Ist)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Peserta lomba penelitian Kategori Karya Tulis Ilmiah Remaja (KTIR), menjadi kategori pamungkas yang melakukan presentasi laporan akhir pada lomba penelitian yang digelar Bappeda dan Litbang KSB.

Dari 23 orang peserta yang telah mengikuti seminar proposal untuk kategori KTIR, yang berhasil menyelesaikan penelitian dan mengumpulkannya ke panitia hanya 19 orang. Sebanyak 19 peserta KTIR itulah yang mempresentasikan laporan akhirnya ke dewan juri.

“Hari ini sesi terakhir penilaian dan peserta berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya dengan baik,” ujar Ketua tim juri Karya Tulis Ilmiah Remaja (KTIR), Akhairuddin, S.Pd.,M.Pd, kepada arkifm.com, Rabu (8/9).

Pria yang juga Ketua LRP2M Universitas Cordova itu menilai, kualitas laporan akhir dan presentasi peserta KTIR di atas rata rata. Hal tersebut terlihat dari sistematika penulisan dan penguasaan yang baik terhadap apa yang diteliti.

“Peserta sangat bersemangat dan menguasai apa yang dipresentasikan,” tambah pria flamboyan itu.

Sementara itu, Kasubbid Litbang pada Bappeda dan Litbang KSB, Dini Hariyanti, S.KM mengatakan, dengan berakhirnya presentasi laporan akhir, maka tahap selanjutnya tinggal perbaikan laporan akhir dan pengumuman pemenang.

“Insyaallah pengumuman pemenangnya diakhir bulan September. Sementara untuk pembagian hadiahnya, jika tidak ada kendala direncanakan tanggal 20 November bertepatan dengan Harlah KSB,” beber Dini.

Seperti diketahui, presentasi laporan akhir telah dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 8 September 2021 untuk 4 kategori. Adapun peserta yang mengikuti presentasi laporan akhir yakni, KTIR 19 orang, PTK 11 orang, Eksak 11 orang dan Non Eksak 12 orang. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Puluhan Ribu Mahasiswa di Mataram Aksi Tolak Omnibus Law

ArkiFM Friendly Radio

Hanura Lobar Buat Fit and Proper Test Dalam Penjaringan Ketua PAC

ArkiFM Friendly Radio

Kasad Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat Pulau Bungin

ArkiFM Friendly Radio