Setelah ‘Turun Gunung’, DPMPDes KSB Beri Warning Pemdes Mantun

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPDes) Kabupaten Sumbawa barat memberi teguran keras kepada kepalaDesa Mantun Kecamatan Maluk setelah turun lapangan memastikan program tahun anggaran 2018 yang diduga mangkrak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, melalui kepala bidang pemerintahan Desa, Syaifullah, S. STP saat di wawancarai wartawan arkifm memberi teguran keras lantaran beberapa program di temukan mangkrak.

“Setelah kami turun lapangan dan memastikan hal ini. Kami memberi teguran keras kepada Desa Mantun. Saat ini kami tengah memasuki tahapan realisasi anggaran 2019 dan seharusnya secara aturan program ini di masukkan ke silpa tahun anggaran 2019, “Ucap kabid DPMPDes di lokasi mangkrak tersebut.

DPMPDes juga berkomitmen untuk lebih ketat dalam pendampingan pelaksanaan, termasuk penganggaran anggaran Dana Desa selanjutnya. “Kita berupaya semaksimal mungkin untuk ketat dalam pendampingan dan penganggaran DD,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Tim Inprektorat Zainul Arifin, selaku pengawas wilayah Irban tiga yang ikut turun lapangan ke Desa Mantun mengatakan pihaknya datang untuk memastikan pemberitaan di media apakah benar adanya.

“untuk saat ini kami hanya datang memastikan pemberitaan di media dan kami menemukan hal ini benar adanya. Ini baru tahap awal, lebih lanjutnya nanti pimpinam kami yang akan menjelaskan apa tahapan yang harus di lakukan,” ujar Zainul. (Awie. Radio Arki)

Leave A Reply