ARKIFM

KSB Dapat Penghargaan AMH dari Kementerian Kominfo RI

Foto: Sekda KSB saat menerima penghargaan. (Doc. Prokopim)

Sumbawa Barat. Radio Arki – Salah satu agenda rutin Kementerian Kominfo Republik Indonesia adalah pemberian Anugerah Media Humas (AMH) kepada lembaga/instansi Kementerian, BUMN, Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Merusaka Nusa Dua Bali, pada 4/11/2021. AMH tahun 2021 sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja humas terutamanya terkait program penanganan isu Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Kabupaten Sumbawa Barat dalam hal ini telah menyampaikan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh tim juri sejak awal bulan Oktober lalu. Setelah melalui proses tahapan penilaian dan rapat pleno, tim juri sepakat menentukan juara dan nominator untuk seluruh kategori yang dikompetisikan.

Penilaian terhadap Anugerah Media Humas yang diselenggarakan oleh Lembaga/Instanasi menitikberatkan pada dua aspek, yaitu strategi komunikasi program dan dampak terukur dari pelaksanaan program.

Selain dari itu, beberapa aspek yang juga menjadi indikator penilaian Inovasi program (unsur breakthrough), Originalitas program, Pengemasan laporan, sistematika dan kerangka penulisan, efektivitas keberhasilan program, pemetaan isu dan pemangku kepentingan.

Dalam penilaian oleh tim juri, Kabupaten Sumbawa Barat bersama Kabupaten/Kota lainnya yaitu Kabupaten Baru, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kota Bekasi, Kota Tangerang, dan Kota Surabaya, masuk dalam nominasi kategori Komunikasi Publik.

Dari hasil penilaian oleh tim juri, Kabupaten Sumbawa Barat terpilih sebagai terbaik 3 setelah Kota Surabaya sebagai terbaik 1 dan Kota Tangerang sebagai terbaik 2. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, S.T., M.Si. (Rls. Radio Arki)

Related posts

Dinas ARPUS KSB Mengucapkan Selamat HUT GOW KSB ke 18

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Kongres ke VI, IJTI NTB dan Radio Arki Gelar Baksos

ArkiFM Friendly Radio

PBFC ke Final Usai Kalahkan Persib Lewat Adu Penalti