ARKIFM NEWS

BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Kampus UNDOVA

Foto: petugas medis saat melakukan suntik vaksin

Sumbawa Barat. Radio Arki – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB, kembali menggelar vaksinasi COVID-19. Kali ini pelaksanaanya tidak hanya di Lapas, Masjid dan Mall, namun juga di lembaga pendidikan Universitas Cordova Indonesia (Undova).

“Vaksinasi jemput bola terus kami lakukan. Kali ini, kami bekerja sama dengan pihak kampus Undova. Kegiatan ini melibatkan Polres KSB dan RSUD Asy-Syifa’. Pelaksanaan vaksinasi di kampus juga digelar di Pulau Lombok,” ujar Kabinda NTB, Wara Winahya, Rabu (20/4).

Adapun penerima vaksinasi kali ini, kata Wara, terdiri dari mahasiswa, dosen, dan karyawan Undova. Selain itu, masyarakat sekitar sekitar kampus juga ikut divaksin.

Selain itu, Wara menjelaskan bahwa sesuai arahan Kabin RI, Jendral Pol (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan SH. M.Si, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate nasional.

“Positivity rate di NTB juga cenderung stabil dibawah satu. Kondisi ini tentu menggembirakan tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan,” ujar Wara.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes 5M. Sebab, prokes menjadi sarana pencegahan yang mudah dan murah untuk masyarakat lakukan. “Mari masyarakat mengikuti vaksinasi dan memperketat prokes 5M,” tandasnya. (*)

Related posts

Dewan Minta Pemda KSB Tertibkan Nama Jalan dan Gang

ArkiFM Friendly Radio

Selain Disabilitas, Dukcapil Rekam KTP-el ODGJ

ArkiFM Friendly Radio

3000 Pelajar KSB Ikuti Ceramah Wawasan Kebangsaan  

ArkiFM Friendly Radio