ARKIFM NEWS

Bupati Sumbawa Barat Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2023

Jakarta. Radio Arki – Dalam pelaksanaan peresmian Mall Pelayanan Publik, Peluncuran JIPPNAS, dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik tahun 2023, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) memberikan penghargaan kepada Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, di Hotel Bidakara, Jakarta Selasa (21/11).

Bupati Sumbawa Barat berhasil meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih dekat dan berdampak positif bagi masyarakat.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, Dyah Natalisa, menyampaikan bahwa kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023 berhasil menarik 3110 proposal inovasi dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2135 proposal dinyatakan lolos administrasi.

“Bupati Musyafirin menerima penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Kabupaten Sumbawa Barat dalam menciptakan inovasi pelayanan publik yang bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, menggarisbawahi pentingnya birokrasi yang berdampak nyata. Ia mengajak agar birokrasi tidak hanya berfokus pada tumpukan kertas, melainkan harus memberikan dampak positif yang dirasakan masyarakat.

“Pentingnya evaluasi berkelanjutan dalam rapat-rapat birokrasi, untuk memastikan tercapainya dampak yang diinginkan,” tegas Anas.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan, Bupati Musyafirin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan daerah. Ia menjelaskan bahwa inovasi-inovasi yang diterapkan di Sumbawa Barat, seperti “Gotong Royong Menuju Tuntas Lima Pilar Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,” telah melalui seleksi ketat dan tahap presentasi.

Terpilihnya Kabupaten Sumbawa Barat sebagai salah satu dari Top 45 Inovasi Pelayanan Publik adalah prestasi luar biasa yang menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Inovasi-inovasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Sumbawa Barat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Penghargaan ini juga menjadi dorongan lebih lanjut bagi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat,” tandas Musyafirin. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Heboh! Mayat Bayi Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

ArkiFM Friendly Radio

Kejari Sumbawa Barat Musnahkan Barang Bukti 76 Perkara, Ada Sabu 49 Gram

ArkiFM Friendly Radio

STQ X Brang Ene, Camat : Jangan Hanya Ceremonial

ArkiFM Friendly Radio