ARKIFM NEWS

Bupati Sampaikan Pesan Mendalam dalam Pemakaman Isteri Sekda KSB

Sumbawa Barat. Radio Arki – Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM, menyampaikan pesan mendalam dalam acara pemakaman Ibu Dewi Ayu Kurniasari Amar Nurmansyah, SE, istri dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, SE.

Pesan mendalam tersebut disampaikan Bupati saat pemakaman berlangsung di pemakam umum kelurahan Pekat, Sumbawa, Kamis (23/11).

Bupati mengungkapkan bahwa dirinya sulit menahan perasaan haru untuk menyampaikan pesan tersebut.

“Kami semua sangat merasa kehilangan sosok Ibu Dewi Ayu Kurniasari, SE. Sebenarnya, jasad almarhumah ingin kami makamkan di Kabupaten Sumbawa Barat, namun atas permintaan keluarga, almarhumah kami bawa ke Sumbawa untuk dimakamkan,” terang Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa keluhan rasa sakit mulai dirasakan oleh almarhumah setelah pulang dari umroh. Namun almarhumah tidak ingin merepotkan orang lain dengan menceritakan keluhannya.

“Hal ini membuat rekan-rekan pengurus Dharma Wanita KSB merasa sangat kehilangan,” katanya.

Dalam menjalankan ibadah haji, Amar Nurmansyah selalu menangis saat dihubungi Bupati. Setelah proses haji selesai, Bupati meminta untuk mengurus kepulangan Amar Nurmansyah, meskipun jadwal kepulangan masih beberapa hari lagi.

Suatu waktu, Bupati bersama istri mendatangi rumah Amar Nurmansyah dan menemui istri beliau. Setelah berdialog dan mengetahui kondisi penyakit yang memprihatinkan, Bupati tak bisa menyembunyikan rasa haru.

“Inilah pelajaran berharga untuk kita semua. Ketika saya mengetahui bahwa kondisi beliau sudah memprihatinkan, saya langsung meminta beliau untuk segera pergi ke Mataram untuk melakukan check-up. Namun, jawaban beliau sungguh menggetarkan saya. Beliau menyampaikan bahwa dirinya tidak akan pernah keluar rumah sebelum suaminya sudah kembali,” ungkap Bupati sambil menyeka air matanya.

Sebagaimana diketahui, Almarhumah meninggal di RSUP Propinsi NTB pada hari Selasa, 22 November 2023, pukul 10.00 Wita, setelah menjalani proses pengobatan. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pekat, Sumbawa Besar. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Halal BI Halal Semarak, Warga Manemeng Larut Dalam Hangatnya Kebersamaan

ArkiFM Friendly Radio

Operasi Zebra Gatarin Polres Mataram Kedepankan Aksi Simpatik

ArkiFM Friendly Radio

Simalakama Pilkada Saat Pandemi, KPU NTB Beberkan Alternatif Lain

ArkiFM Friendly Radio