ARKIFM NEWS

Wakili Perempuan, Orasi Nurul Jihad Menggelegar di Aksi KSB Bela Palestina

Sumbawa Barat. Radio Arki – Salah satu tokoh perempuan Sumbawa Barat, Nurul Jihad, S.Ag.,M.Pd menjadi perhatian tersendiri dalam aksi bela Palestina, di Kompleks Kemutar Telu Center (KTC), Sumbawa Barat, Jumat (24/11). Pasalnya, Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumbawa Barat tersebut, menjadi satu satunya perempuan yang menyampaikan orasi pada aksi yang diikuti oleh ribuan warga Sumbawa Barat tersebut.

Dengan penuh semangat, Nurul Jihad menginspirasi ribuan massa aksi. Ia menyampaikan bahwa kehadirannya dalam aksi bela Palestina tidak terlepas dari pengorbanan perempuan, yang rela meninggalkan dapur, anak-anak, pelayanan kepada orang tua dan mertuanya, bahkan ada yang meninggalkan pekerjaannya.

“Pengorbanan ini dilakukan dengan tujuan yang mulia. Dalam membela saudara di Palestina, kita tidak diminta untuk mengangkat senjata atau bahkan mengorbankan nyawa. Kita hanya diminta untuk merasakan sejenak penderitaan saudara kita di Gaza Palestina yang terus dibombardir,” ucap Nurul Jihad, yang kini menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Taliwang.

Nurul Jihad juga memberikan pelajaran besar kepada anak-anak yang turut hadir dalam aksi. Ia mengungkapkan bahwa aksi bela Palestina memberikan pengertian tentang arti sejati kemerdekaan, persaudaraan, dan kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan. “Ini adalah pelajaran yang sangat berarti bagi anak-anak sekolah yang turut hadir di sini,” tambahnya.

Dalam orasinya, Nurul Jihad menyoroti fakta bahwa hanya Palestina yang masih merdeka dari penjajahan Yahudi, sementara yang lain telah terjajah. Untuk itu, ia mengajak untuk memboikot produk pro-Israel sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dan sebagai respons terhadap kekejaman yang dialami umat Islam dan kemanusiaan.

“Saat ini, zionis Israel sudah mengalami kekalahan, baik secara militer maupun politik. Mereka hanya berani berhadapan dengan perempuan dan anak-anak. Oleh karena itu, ibu-ibu tidak perlu takut untuk terus melahirkan anak-anak yang saleh dan salehah, dan ajarkan pada mereka arti sejati kemerdekaan dan persaudaraan,” paparnya.

Di penutup orasinya, Nurul Jihad mengajak semua massa aksi untuk merasakan sejenak penderitaan rakyat Palestina dengan mengirim pesan kemanusiaan, cinta, dan kasih kepada bangsa Palestina. Ia juga mengajak untuk mendoakan para syuhada yang berada di Jalur Gaza, Palestina. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Sesi Latihan, 37 Raider MXGP Jajal Sirkuit Rocket Motor Samota

Pembangunan Pendopo Bupati Merupakan Amanat PP 109 tahun 2000

Dinas Dikbud KSB Mengucapkan Selamat Hari Anak Internasional

ArkiFM Friendly Radio