ARKIFM NEWS

Peringati HUT ke-50, PPNI KSB Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Baitussakinah

Sumbawa Barat. Radio Arki – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-50, Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Sumbawa Barat, menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 PPNI yang mengangkat tema “Setengah Abad PPNI, Peduli untuk Bersinergi” tersebut, ditutup dengan kegiatan bakti sosial bersama anak anak panti asuhan di Panti Asuhan Baitussakinah, Senin (18/3/2024).

Ketua DPD PPNI KSB, H. M. Yusfi Khalid, A.Md.Kep, menyampaikan bahwa, kegiatan memperingati HUT PPNI ini dimulai sejak tanggal 17 Maret 2024 oleh pengurus komisariat se-KSB, dengan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

“Ada banyak rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan, diantaranya berbagi takjil pada masyarakat dan tenaga kesehatan yang piket. Kemudian memberikan santunan dan sembako pada orang sakit, tidak mampu dan ODGJ, termasuk giat kunjungan pasien ke rumahnya langsung,” kata Yusfi.

Foto: Ketua PPNI KSB menyerahkan bingkisan kepada anak Panti Asuhan Baitussakinah.

Kegiatan puncak HUT PPNI, Alhamdulillah bisa kita laksanakan hari ini dengan berbagi dengan anak anak di panti asuhan baitussakinah. Kehadiran Bapak Sekda Sumbawa Barat dan ibu Kadis Kesehatan bersama pengurus PPNI KSB tentu memeberikan kesan tersendiri.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang terus mensupport berbagai kegiatan PPNI selama ini. Semoga kedepan sinergi yang sudah baik antara PPNI dengan Pemerintah Daerah terus kita tingkatkan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, penasehat Panti Asuhan Baitussakinah, H. Ahmad Rusli, S.Ag, mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan berbagi yang dilakukan oleh PPNI, apalagi momentum kegiatannya bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Di hadapan Sekda dan Pengurus PPNI, H. Rusli menyampaikan bahwa jumlah anak asuh Panti Asuhan yang modok di Panti sejumlah 12 anak yang dibiayai oleh donatur. Sementara yang tidak mondok atau tinggal bersama keluarganya kurang lebih sebanyak 70 anak.

Foto: Pengurus PPNI KSB juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anak Panti Asuhan Baitussakinah.

“Dengan adanya bantuan dari PPNI KSB, ditambah lagi dengan bantuan dari Pak Sekda sangat membantu sekali meringankan beban anak anak. Untuk itu, sebagai pengurus panti kami ucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, ST., M.Si, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi PPNI KSB dalam memberikan dukungan sosial, termasuk memastikan anak-anak panti asuhan dalam kondisi sehat.

“Sebagai bagian dari kelompok masyarakat, PPNI KSB sangat membantu dalam rangka memberikan perhatian kepada anak anak bersama dengan apa yang dilakukan pemerintah. Apresiasi juga saya sampaikan kepada pengurus panti asuhan yang terus semangat menjaga, merawat dan membina anak anak,” katanya.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut Sekda juga memberikan motivasi kepada anak anak panti asuhan untuk tetap semangat dan yakin bahwa Allah selalu menyediakan jalan terbaik bagi mereka. (Enk.Radio Arki)

Related posts

SISTEM AKREDITASI SEKOLAH: PENTINGKAH BAGI ORANG TUA?

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Pelantikan IKA Unram, Prof Asikin: Baru Kali Ini Saya Merasa Memiliki

Pelaku Perjalanan Dari Wilayah Terjangkit di KSB Capai 195 Orang

ArkiFM Friendly Radio