NEWS

Teriakan ‘Rohmi Firin Menang’ Menggema Dalam Deklarasi Dukungan Masyarakat Sumbawa Barat

Sumbawa Barat. Radio Arki – Teriakan “Rohmi Firin Menang” menggema di Lapangan Yayasan Pondok Pesantren Himmatul Ummah Sapugara, Sumbawa Barat, Selasa 21 Mei 2024.

Deklarasi ribuan masyarakat ini, sekaligus menjadi gambaran betapa antusiasnya dukungan masyarakat Sumbawa Barat atas rencana pencalonan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dan Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM sebagai Cagub dan Wagub NTB periode 2024-2029.

Ribuan pendukung dan simpatisan dari berbagai penjuru pelosok Sumbawa Barat berkumpul di Lapangan Ponpes Himmatul Ummah, untuk menyaksikan momen deklarasi pertama masyarakat untuk pasangan bakal calon yang mengusung tagline ‘NTB Maju Berdaya Saing’ ini.

Mereka antusias memberikan dukungan kepada pasangan yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat NTB. Dengan sorakan dan yel-yel semangat, teriakan “Rohmi Firin Menang” terus menggema sepanjang acara deklarasi.

Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM menyambut baik antusiasme masyarakat yang memberikan dukungannya secara langsung dalam deklarasi dukungan ini.

Dihadapan ribuan pendukungnya, pria yang menjabat sebagai Bupati Sumbawa Barat dua periode itu mengungkapkan bahwa setelah proses ‘meminang’ pasangan Pilkada dan diterima, juga terus dilakukan konsolidasi dengan partai politik.

“Alhamdulillah kita dalam keadaan siap dan dukungan bukan hanya dari KSB, tapi seluruh NTB yang insyaallah akan mengantarkan kita sebagai pemenang dalam kontestasi Pilkada NTB ini,” ungkapnya.

Kondisi perekonomian NTB saat ini, kata H. Firin, pusatnya berada di Sumbawa Barat. Ketika tidak ada yang mengurus hal ini di level pemerintahan NTB, maka akan susah nantinya sehingga harus dikawal langsung.

Foto: Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, SH saat menyampaikan sambutannya mewakili Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Dalam kerja pemerintahan juga, dibawah kepemimpinan Musyafirin dan Fud Syaifuddin di KSB telah berhasil menempatkan Indeks Pembangunan Manusia sebagai indicator pertama dalam pembangunan di suatu daerah, yang menempatkan KSB yang paling tinggi di NTB.

H. Firin juga mengungkapkan, berdasarkan survey Rohmi Firin berada dalam urutan teratas. Kendati tidak menyebutkan lembaga survey yang digunakan, H.Firin secara terbuka meyakini bahwa survey yang beredar luas sebelumnya tidak bisa dipercaya sepenuhnya.

“Jangan percaya survey yang beredar itu, itu semuanya bohong. Sehingga untuk menjamin proses dan hasil yang benar itu, kita juga harus jujur untuk berkata yang benar. Sehingga kemenangan yang kita capai nantinya, yaitu kemenangan yang hakiki,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, jika dalam kontestasi Pilkada NTB Rohmi-Firin pada akhirnya tidak berjodoh, maka H. Firin siap menjadi tim sukses Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kalau memang tidak ada jodoh untuk nanti di tanggal 27 November 2024, saya akan menjadi tim sukses Ibu Rohmi asalkan tetap menjadi Calon Gubernur. Beliau juga merespon, katanya kalau tidak dengan Pak Firin, saya juga tidak akan maju,” bebernya.

Ia juga menegaskan, jika tidak ada proses yang menghianati hasil, proses baik hasilnya juga pasti baik. “Kalau bapak bapak sebagai pendukung bergerak, bukan sekedar di KSB tapi di seluruh pelosok NTB, insyaallah kita yakin dengan hasilnya,” tandasnya.

Dalam deklarasi dukungan masyarakat, Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, SH yang hadir mewakili Dr. Hj. Sitti Rohomi Djalilah, menegaskan bahwa masyarakat Sumbawa Barat tidak perlu meragukan lagi terkait paket pasangan Rohmi Firin yang akan maju dalam Pilkada NTB.

“Tidak usah lagi meragukan foto Rohmi Firin, karena ada yang bertanya benar atau tidak foto itu. Insyaallah foto ini sudah pasti,” tegas Ketua IWAPI NTB tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hj. Ganefi mengklarifikasi bahwa Ummi Rohmi sebenarnya yang akan datang langsung menemui masyarakat Sumbawa Barat. Namun karena ada pertemuan dengan Pengurus Besar NWDI di Pancor, sehingga diwakilkan kedirinya.

“Kemudian besok pagi beliau juga ke Jakarta untuk menerima surat dari PKB bersama saya. Jadi beliau tidak hadir bukan tidak menghargai undangan ini, tapi lebih karena kesibukan beliau,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa pasangan Rohmi Firin merupakan pigur yang terbukti dan teruji memimpin dengan rekam jejak yang luar biasa dan amanah. Sehingga harapannya nanti, Rohmi Firin bisa membangun Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok dengan lebih baik.

“Yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah Ummi Rohmi Firin maju memimpin NTB untuk masa depan anak dan cucu kita, serta masa depan NTB. Untuk itu, kita harus kerja keras, kerja cerdas, dan jika ada perbedaan itu hal biasa. Jadi bagaimana kita menyakinkan orang agar kita mengenalkan beliau berdua ini. Kabarkan kabar bahagia ini,” tukasnya.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh, Wakil Ketua Periondo NTB, Syamsul Komar, sejumlah tokoh masyarakat, pemuka agama, serta perwakilan NWDI Sumbawa Barat. Mereka memberikan dukungan penuh kepada pasangan “Rohmi Firin” dan berharap pasangan ini dapat membawa perubahan yang diinginkan oleh masyarakat NTB.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, deklarasi dukungan “Rohmi Firin” ini menjadi awal dari perjalanan panjang menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024-2029. (Enk. Radio Arki)

Related posts

Polres KSB Gelar Sertijab Kasat Resnarkoba

ArkiFM Friendly Radio

Jelang Pelantikan Presiden, NU KSB Imbau Warga Jaga Kondusifitas

ArkiFM Friendly Radio

Ada 23 Desa Di Sumbawa Barat Belum Memiliki BUMDes

ArkiFM Friendly Radio