Wakapolda NTB Ajak Masyarakat KSB Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

0

Sumbawa Barat. Radio Arki – Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakpolda) NTB Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, M.H mengajak masyarakat KSB mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. Ajakan tersebut disampaikan Wakapolda di mimbar Masjid Agung Darussalam, KTC, usai sholat Jum’at (12/04).

Dikatakannya, beberapa hari lagi masyarakat akan menghadapi Pemilu, memilih anggota legislatif dan pasangan presiden dan wakil presiden. Dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di NTB menjelang Pemilu.

‘’Bersama TNI dan Polri, mari masyarakat KSB jaga keamanan agar Pemilu 2019 terlaksana dengan sukses, aman dan lancar,” katanya.

Dihadapan Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M, Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T. para pejabat Pemerintah KSB dan jamaah sholat Jum’at, Wakapolda menyampaikan bahwa Indonesia terdiri dari ratusan ribu pulau, ribuan suku, beraneka etnis, budaya, agama dan perbedaan lainnya. Tetapi meski beragam, bangsa Indonesia dapat hidup damai. Termasuk di NTB, dua tiga tahun terakhir tidak ada konflik sosial yang besar.

Untuk itu masyarakat harus menjaga kehidupan sosial. Hidup dengan saling hormat menghormati dan menghargai, sehingga keamanan dan kondusifitas terjaga dengan baik. Kejahatan yang terjadi di NTB didominasi pencurian, baik pencurian kendaraan bermotor pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan atau perampokan. Tetapi tidak dengan KSB, karena hampir setiap hari di KSB tidak ada pencurian yang terjadi. (Tim. Radio Arki)

Leave A Reply